Ilustrasi

MANAberita.com — LAPTOP merupakan salah satu perangkat kerja yang sering kali digunakan oleh banyak orang. Nah, meski sering digunakan, beberapa dari kita mungkin menganggap kalau kita sudah benar menggunakannya nih, Ladies. Padahal, yang kita lakukan bisa saja membuat laptop jadi gampang rusak nantinya. Berikut 5 hal yang dapat merusak laptop milikmu!

1. Kamu membiarkan hewan peliharaan berada di laptopmu

Kucing biasanya tertarik di tempat yang hangat. Hal inilah yang mungkin membuat kucing di rumahmu senang berada di atas laptopmu yang sedang nyala. Jangan biarkan kucingmu berada di laptop karena bulunya akan masuk dan mengganggu sistem udara atau kipas yang berada di dalam laptop. Laptop kamu jadi mudah panas dan bisa saja terganggu kinerjanya. Belum lagi kalau kucingnya gendut… Hehehe.

2. Jangan memaksakan mencolok charger

Saat baterai laptop kamu lemah, kamu cenderung terburu-buru mencolokkan charger agar laptop nggak mati. Saat mencolokkan charger inilah terkadang kamu seperti memaksakan untuk masuk atau terhubung dengan stop kontak yang hanya akan membuat charger kamu jadi mudak rusak. Agar charger laptop kamu nggak mudah rusak, cobalah untuk perlahan-lahan mencolokkan charger dan pastikan kabel nggak terlilit kabel lainnya.

3. Jangan charge laptop seharian

Siapa yang sering charge laptop seharian nih, Ladies? Laptop yang di-charge seharian akan membuat baterai jadi terlalu panas dan membuat laptop jadi mudah rusak, lho.

4. Membiarkan laptop nyala seharian padahal nggak digunakan

Kebiasaan ini mungkin sering dilakukan oleh beberapa di antara kita, nih. Jangan pernah membiarkan laptop kamu nyala seharian tanpa menggunakannya sama sekali ya, Ladies. Membiarkan laptop nyala seharian hanya akan membuat rusak sistem pendinginan di dalam laptop. Kalau kamu menggunakan laptop beberapa kali dalam sehari, gunakanlah mode Sleep.

Baca Juga
The Power Of Emak-Emak, Rela Lewati Lumpur dan Naik Dump Truck Demi Kondangan
Diduga Sengaja Jatuhkan Nama Taksi Online, Driver Ini Tuai Hujatan
Ngeri! Bantu Proses Penyembelihan Hewan Kurban, Urat Tangan Pria ini Putus Terkena Pisau

5. Bersihkan screen laptop dengan hati-hati

Kita semua tahu jangan pernah menggunakan air dan kain basah untuk membersihkan screen laptop. Lebih baik, gunakan kain berserat halus dan pembersih laptop dan jangan terlalu ditekan saat membersihkannya apalagi kalau screen laptop kamu tipis.

Hayo, siapa yang suka melakukan salah satu dari 5 hal yang merusak laptop di atas? Kalau sudah tahu, jangan ulangi lagi ya Ladies agar laptop kamu nggak mudah rusak. (Dil)