Ilustrasi

MANAberita.com — PUTUS cinta memang menyakitkan dan menyisakan luka yang begitu dalam bagi sebagian orang. Perasaan yang membuat orang-orang yang merasakannya menjadi galau dan kehilangan selera untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Kamu boleh saja bersedih dan menangis, tapi jangan sapai kamu melakukan 5 hal bodoh berikut ini ya! Karena hal ini hanya akan membuatmu menyesal dikemudian hari lho.

1. Bersedih secara berlebihan seakan-akan hidupmu sudah berakhir

Boleh-boleh saja jika kamu mau bersedih dan menangis sehabis putus cinta. Tapi jangan sampai kesedihan yang kamu rasakan itu malah membuatmu jadi tidak bersemangat dalam menjalani kehidupan.

Jangan buat kesedihanmu semakin berlarut-larut dengan selalu mendengarkan lagu-lagu galau. Lebih baik kamu dengarkan lagu-lagu yang bersemangat yang bisa membantumu untuk segera bangkit dari kesedihan tersebut.
2. Mengabaikan kesehatan dan melakukan hal-hal gila

Biasanya orang yang sehabis putus cinta akan kehilangan selera makan dan kehilangan selera dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Mereka akan berubah menjadi sosok yang berbeda yang sangat tidak memperdulikan keadaan dan kesehatan tubuhnya.

Mereka mulai melakukan hal-hal gila misalnya seperti memotong rambut, minum-minuman keras untuk menghilangkan stres yang sedang mereka alami, dan hal-hal gila lainya. Ingat ya, jika kamu melakukan hal-hal seperti itu semua maka percayalah kamu akan sangat menyesal nantinya.

Kamu itu hanya kehilangan seseorang yang kamu cintai, bukan berarti kamu juga kehilangan otak dan akal sehatmu. Jadi, meskipun merasa sedih kamu juga tetap harus bisa berpikir secara rasional ya!
3. Terus menerus menghubunginya

Meski menjalin silaturahmi dengan mantan memang dianjurkan, namun jangan sampai kamu gegabah dan terus-terusan mencoba untuk menghubunginya. Ingat ya, status kalian saat ini sudah putus jadi bersikap dan berkimunikasilah secukupnya.

Bagaimana kamu bisa move on jika kamu masih saja terus-menerus berharap kepadanya dan tidak bisa melupakannya?
4. Tidak bisa lepas dan selalu mengingat kenangan dengan dirinya

Terkadang memang kita masih sering tiba-tiba kepikiran dengan kenangan indah dulu saat masih bersama dengan mantan. Tapi sampai kapan kamu akan terus memikirkan masa lalu itu? Semakin kamu memikirkannya maka hal itu akan semakin membuatmu merasa sedih dan kesepian lho.
5. Buru-buru mencari penggantinya

Tak perlu gegabah dan buru-buru untuk mencari sosok penggantinya hanya demi untuk memamerkan bahwa kamu sudah bisa move on dari dirinya. Lebih baik kamu nikmati saja dulu masa-masa kesendirianmu.

Baca Juga
Tak Hanya Pada Anak-Anak, Tantrum Juga Bisa menyerang Pasanganmu! Atasi Dengan Cara ini
Hentikan! Ternyata Pria Benci Dengan Wanita yang Memiliki Sifat ini
CLBK dan Akhirnya Menikah, Kisah Cinta Kekek dan Nenek ini Bikin Haru

Lakukan banyak hal yang sebelumnya tidak pernah kamu lakukan, dan bertemulah dengan orang-orang baru. Jika kamu sudah merasa siap untuk menjalin sebuah hubungan yang baru, barulah kamu bisa mencoba untuk memulainya kembali.

Semangat, ya! (Alz)

(Sumber: IDNtimes)