Tips agar tak teringat mantan

MANAberita.com — PUTUS atau berakhirnya sebuah hubungan pastinya akan meninggalkan rasa sakit yang begitu dalam bagi kebanyakan orang. Apalagi jika hubungan yang dijalani sudah semakin serius namun berakhir begitu saja ditengah jalan, pasti hal tersebut akan meninggalkan rasa sakit yang bisa membuat siapapun yang merasakannya akan menjadi galau.

Namun meski begitu apapun alasan yang membuat hubunganmu berakhir, move on adalah salah satu hal yang tidak boleh kamu hindari. Meski membutuhkan banyak waktu, namun cobalah untuk segera move on dari mantan kekasih agar kamu tidak selalu teringat dengannya dan semua kenangan tentang dirinya.

Nah, biar kamu nggak terus-terusan galau dan teringat tentang mantan kekasihmu berikut ini lima tips yang bisa membantumu agar kamu bisa segera melupakan mantan kekasihmu itu!

1. Lepaskan segala kesedihan dalam hatimu

Wajar jika kita semua merasakan sedih saat putus cinta, tak apa jika kamu ingin meluapkan semua kesedihanmu dengan menangis, berteriak, atau mendengarkan lagu-lagu yang sedih. Lakukan hal-hal yang bisa membuatmu merasa lega, lepaskan semua beban yang ada di dalam hati dan pikiranmu. Jangan malu untuk menangis, karena rasa sedih yang datang akibat putus cinta itu wajar kok.

2. Belajar menerima kenyataan

Mulailah belajar untuk menerima kenyataan jika kamu dan dia sudah tidak bisa bersama lagi, meski membutuhkan beberapa waktu namun yakinlah bahwa itulah jalan yang paling terbaik untuk hubungan kalian berdua.

3. Curhat dengan sahabat

Curhat dengan sahabat atau seseorang yang dekat dengamu bisa sangat membantu lho. Meskipun mereka tidak bisa ikut merasakan apa yang kamu rasakan, namun setidaknya orang tersebut bisa berusaha untuk menghibur dan menguatkan hatimu dan kamu pun akan merasa lebih lega ketika ada seseorang yang bisa menemanimu dan mendengarkan semua curhatanmu.

4. Mulai fokus pada dirimu sendiri

Jangan gara-gara putus kamu jadi tidak mau makan dan minum ya, karena hal ini bisa sangat merugikan dirimu sendiri lho. Meski putus, kamu tidak boleh melupakan kesehatanmu. Kamu juga harus tetap makan, tidur yang cukup, dan berolahraga demi kesehatan tubuhmu. Meski hatimu terasa sakit, namun jangan biarkan tubuhmu juga ikutan sakit.

5. Cobalah untuk menyibukkan diri

Baca Juga
Mengapa Kita Dipertemukan Dengan Orang-Orang yang Salah?
Pacarmu Selingkuh? Balas Dendam Dengan Cara Berkelas ini! Dijamin Bakalan Membuatnya Menyesal
Unggah Foto Saat Ulang Tahun, Mata Sembab Luna Maya Bikin Salfok

Lakukan pengalihan! Buatlah agar seluruh pikiran dan tubuhmu melakukan kesibukan, buat mereka lupa dengan rasa sakit yang sedang kamu rasakan ketika putus cinta. Lakukanlah apapun yang membuatmu menjadi bersemangat, jangan lupa cari dan ambilah energi positif dari orang-orang yang ada disekitarmu.

Itu dia lima cara yang bisa kamu lakukan! Meski dalam kentaannya tidak semudah yang dibayangkan, namun kamu tetaplah harus berusaha untuk bisa melupakan mantanmu dan melanjutkan hidupmu ya! (Alz)

(Sumber: IDNtimes)