Lipstik

MANAberita.com — ADA merek-merek menakjubkan dengan warna lipstik menarik yang tersedia di pasaran. Tapi seringnya, harga dari lipstik tersebut cukup mahal! Jika menemukan merek yang sama dengan harga yang jauh lebih murah, tak ada salahnya jika harus lebih berhati-hati karena bisa jadi produk tersebut merupakan barang palsu.

Perlu diketahui, bahan kimia dalam produk palsu dapat menyebabkan penggelapan kulit bibir, bibir kering, hingga pecah-pecah. Jadi, baiknya Anda mencari produk original yang berkualitas, atau Anda bisa membuat sendiri lipstik dari beberapa bahan yang tersedia di dapur.

Tak cuma menyenangkan, tapi Anda bisa membuat warna unik sesuai dengan selera dan tentunya bakal menghemat banyak uang juga.

Bahan-bahan rumahan ini jelas aman untuk digunakan karena semuanya alami, sehingga Anda.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan:

Bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat lipstik alami adalah sebagai berikut:

Mentega, Anda bisa menggunakan shea butter, almond, buah mangga, atau alpukat.

1 sendok teh Bees Wax atau Lilin lebah (bahan kosmetik)

1 sendok teh Minyak (almond, jojoba, extra virgin olive)

1 sendok teh Mangkuk tahan panas, bekas tempat lipstik yang sudah dibersihkan

Pilihan warna

Anda tidak harus pergi ke tempat lain untuk mendapatkan warna favorit Anda. Cukup melangkah ke dapur dan Anda akan terkejut mengetahui bahwa produk luar biasa yang ada di dapur Anda dapat memberi Anda warna yang tepat dari lipstik. Baik itu merah, oranye, kuning, merah muda, dll.

1. Warna merah dan pink yang cantik: Anda bisa mendapatkan campuran warna ini dengan bubuk buah bit yang dihancurkan.

2. Warna coklat kemerahan: Untuk mendapatkan warna ini gunakan bubuk kayu manis.

3. Warna coklat gelap: Dapatkan warna ini dari bubuk cocoa yang lezat.

4. Kuning mustard : Bumbu harian kita (kunyit) bisa digunakan untuk membuat warna tersebut.

Cara meraciknya:

1. Dalam mangkuk tahan panas, campurkan semua bahan yang disebutkan di atas, kecuali warnanya. Panaskan campuran ini dalam microwave Anda selama 30 detik. Hentikan dan periksa di antara setiap siklus dan lihat apakah bahan-bahan telah meleleh dengan sempurna atau belum.

2. Setelah semua bahan meleleh, angkat mangkuk dari microwave dan aduk campuran hingga rata. Jika Anda tidak memiliki microwave, maka Anda bisa menggunakan kompor biasa, seperti teknik melelehkan coklat batang.

3. Caranya, ambil panci besar, tambahkan 5 cm air ke dalamnya lalu panaskan. Letakkan semua bahan seperti di atas kecuali warna di mangkuk stainless terpisah, kemudian lelehkan di dalam panci yang sudah terisi air.

4. Sekarang, Anda dapat memilih warna tergantung pada selera dan kebutuhan, tambahkan 1/4 sampai 1/8 sendok teh pewarna alami ke dalam campuran hingga rata.

Baca Juga
Hilangkan Jerawat Dengan 7 Cara Alami, Gak Bakalan Alergi dan Iritasi!
Tanda-Tanda si Dia Tak Lagi Perhatian Terhadapmu
5 Tips Mudah Atasi Perut Buncit

5. Sebelum campuran dingin, tuangkan ke dalam wadah kosong atau dalam tabung bekas lipstik yang sudah dibersihkan. Biarkan lipstik semalaman dan pastikan lipstiknya tertutup rapat dengan benar.

6. Biarkan lipstik hingga dingin dan mengeras. Keesokan paginya, Anda akan mendapatkan lipstik buatan sendiri. Bukankah itu sangat mudah? Selamat mencoba! (Dil)

(Sumber: Okezone)