Chicking Palembang

MANAberita.com — SEJAK diresmikan pada bulan Agustus kemarin, Chicking tengah ramai dikunjungi oleh masyarakat Palembang. Apalagi, Chicking ini merupakan tempat makan pertama di Palembang yang mengusung tema Dubai dan Arab.

Beralamat di Jl. Ario Kesuma No. 6A, RT26/RW09, Kelurahan 26 Ilir Kecamatan, Talang Semut, Bukit Kecil ini akan membuatmu sejenak merasakan nuansa ‘Timur Tengah’. Apalagi, Chiking ini berseberangan langsung dengan Masjid Raya Taqwa yang cukup terkenal di Palembang.

Di pintu masuk, mata pengunjung akan dimanjakan dengan bentuk piramida yang unik. Begitu menginjakan kaki ke dalam restoran, kamu akan disambut dengan replika pohon kurma yang didesain mengelilingi replika bangunan yang dengan corak khas timur tengah.

Musik yang diperdengarkan pada pengunjung pun full musik bernuansa Arab sehingga semakin menambah ciri khas Dubainya.

Tak hanya tempat, menu makanan yang disediakan pun begitu khas Arab, yakni ayam bakar, nasi kuning dan ayam goreng berbumbu. Serta, ada kopi yang dibumbuhi rempah dengan harga yang sangat terjangkau, yakni 6000 Rupiah saja!

Berbeda dari yang lain, di Chicking Palembang ini menggunakan beras basmati yang kaya akan karbohidrat, sejumlah kecil protein, dan sangat sedikit lemak. Kandungan vitamin, mineral, dan cukup serat menjaga Anda tetap sehat.

Bapak M Rifai, Store Manager Chicking Palembang mengungkapkan alasan kenapa beras basmati menjadi pilihan di restoran ini.

“Kadar glukosa di beras basmati kan rendah hingga tidak membuat lonjakan besar pada gula darah. Tak hanya itu, bebas kolestrol juga membuat kami memilih beras ini. Pengunjung juga akan merasa kenyangnya lebih lama karena beras basmati membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna perut,” ujar pria yang kerap disapa Pak Monggo itu.

Tak hanya pilihan beras basmati, ayam grill atau panggang yang menjadi ciri khas Chicking ini turut mempunyai andil tersendiri.

“Di Chicking, ayam kita tidak digoreng karena memikirkan resiko tidak sehat dari minyak goreng. Pemilihan grill sendiri membuat bumbu ayam semakin meresap sempurna,” tambahnya.

Baca Juga
Lakukan Operasi Plastik, Perubahan Pada Wanita ini Bikin Warganet Emosi
Kylie Jenner Unggah Foto Seksi, Netizen Soroti Bagian ini, Bikin Merinding!
Ngakak! Diduga Lama Menjomblo, Pria ini Nekat ‘Pacari’ Dirinya Sendiri di Facebook

Sementara itu, Putra, salah satu pengunjung di Chicking Palembang menuturkan jika dirinya merasa betah saat makan di restoran ini karena nuansa unik serta makanannya.

“Nasi kuning Arab-nya unik penuh dengan rempah dan sehat. Untuk Ayam grill sendiri, teksur daging lembutnya beda dan bumbu lebih meresap, apalagi harganya yang terjangkau,” beber Putra.

“Betah disini karena nuansanya pas banget buat nongkrong dan Instagramble. Apalagi, tema seperti ini kan baru pertama di Indonesia,” imbuhnya. (Dil)