Dikira Dicakar Kucing, Kaki Wanita ini Ternyata Digigit Ular, Begini Kronologinya

MANAberita.com — SEKITAR jam 4 pagi pada hari Selasa (09/10), Chan Yin Ha sedang mencari kucing peliharaannya di blok lantai dua Perumahan Dewan Sembawang yang ia tinggali.

Saat dia mencari di antara deretan tanaman pot, dia tiba-tiba merasakan sakit di kaki kirinya. Berpikir bahwa kucingnya telah menggaruk dengan kukunya, dia secara naluriah menunduk.

Saat itulah dia melihat apa yang melukai kakinya adalah gigitan python sepanjang 3 meter. Asisten toko berusia 42 tahun yang takut akan ular, mengatakan kepada The Straits Times bahwa dia “ketakutan” ketika melihat ular piton.

“Saya pikir itu akan melilit saya,” katanya, menambahkan bahwa dia ketakutan dan segera lari dari ular itu.

Untungnya, ular itu tidak mengejarnya. Nyonya Chan kemudian berlari ke tetangganya untuk mendapatkan bantuan tetapi tidak ada yang menjawab ketukan pintunya.

Dia kemudian kembali ke rumah di lantai tiga, dengan kondisi kaki yang sudah banyak mengeluarkan darah.

Akhirnya Agen Pengendalian Hama mencoba menangkap ular tersebut. Anggota keluarganya membantu mencuci luka-lukanya dan memanggil ambulans.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan bahwa mereka menerima panggilan bantuan jam 4.04 pagi di daerah tersebut.

Tetangga di lantai kedua akhirnya membuka pintu setelah dia pergi, dan menemukan sepatunya di depan pintu ada juga jejak darah di sepanjang koridor, kata laporan harian China Lianhe Wanbao.

Berpikir bahwa ada perkelahian, tetangga itu menelepon polisi. Ketika polisi tiba, mereka mengikuti jejak darah ke kediaman Nyonya Chan, di mana mereka diberitahu tentang ular piton.

Nyonya Chan mengatakan bahwa polisi kemudian memanggil Agen Pengendalian Hama untuk bantuan.

Menurut Wanbao, python masuk ke saluran air. Agen Pengendalian Hama kemudian tiba dan menuangkan air panas ke dalam pipa untuk memaksa ular keluar.

Ular akhirnya ditangkap oleh Agen pengendalian Hama itu. Nyonya Chan memberi tahu ST bahwa dia dibawa ke Rumah Sakit Khoo Teck Puat, di mana dia menerima jahitan dan berada di bawah pengawasan selama beberapa jam.

Dia kemudian diberi cuti medis empat hari dan sekarang sedang memulihkan diri.

Baca Juga
Serem! Tangan Orang ini Putus Setelah Tak Sengaja Mengeluarkannya ke Jendela Mobil
Temukan Hewan Liar ini di Atas Atap Mobil, Maia Estianty Beberkan Fakta Mengejutkan yang Bikin Ngeri
Nyesek! Pasca Putus, Driver Uber ini Antarkan Mantan Kekasih Dengan Pacar barunya

Asisten toko mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya seekor ular terlihat di dekat rumahnya. Nyonya Chan mengatakan bahwa pada tahun 2016, dia bertemu ular lain di saluran pembuangan di lantai dasar bloknya.

Pada saat itu, dia memanggil perusahaan pengendalian hama untuk menyingkirkan ular itu. Nyonya Chan mengatakan bahwa kucingnya akhirnya pulang dengan selamat.

Dia menambahkan bahwa akan berusaha untuk tidak membiarkan kucingnya terlalu sering keluar rumah karena takut akan keselamatan kucingnya dan dirinya sendiri pascakejadian tersebut. (Dil)
(Sumber: Intisari)