Dilempar Dari Lantai 5, Bayi ini Selamat Usai Tersangkut di Pohon Pisang

MANAberita.com — KISAH memilukan sekaligus memicu emosi kembali terjadi. Kali ini datang dari Samut Prakan Thailand. Seorang bayi yang diketahui baru beberapa jam dilahirkan ditemukan terbaring di antara daun pisang. Bayi laki-laki dengan ari-ari masih menempel itu baru saja lolos dari maut: dilempar ibunya sendiri dari lantai lima.

Dikutip dari Galamedianews melalui DailyMail beberapa waktu lalu, kisah bayi ajaib ini pun langsung viral. Si bayi yang dilempar sang ibu dari balkon lantai lima apartemen selamat berkat daun pisang yang seolah “menangkap”-nya hingga mendarat dengan selamat. Tangisnya pertama terdengar sekitar pukul 10.30, Minggu pekan lalu oleh penghuni apartemen lainnya.

Selain daun pisang, patahan ranting pun turut menahan tubuh mungilnya. Ajaibnya, tak ada luka berarti pada tubuh bayi laki-laki ini. Hanya luka goresan tingan serta gigitan nyamuk. Petugas yang dihubungi pun langsung memburu pelaku. Diperkirakan bayi tersebut dilahirkan seorang remaja yang sebelumnya diketahui sesama penghuni tengah hamil tua.

Saksi mata, Hang Konhaan (55) mengaku awalnya ia tak terlalu menghiraukan tangisan yang didengarnya. “Tapi tangisan itu tak berhenti dan aku pun menanyakannya pada tetangga sebelah,” katanya. Mereka kemudian mencari asal suara dan betapa kagetnya kedua perempuan ini mendapati tangisan ternyata berasal dari bayi yang baru dilahirkan.

“Kami menemukannya di antara patahan rating dan daun pisang,” ujarnya. Ia juga membenarkan, sebelum temuan bayi, dirinya beberapa kali melihat remaja yang tengah hamil di lantai atas. Polisi pun meminta keterangan pemilik apartemen untuk mengungkap identitas remaja dimaksud. Jika terbukti, pelaku bisa menghadapi tuntutan percobaan pembunuhan.

Baca Juga
Sedih! Usai Kemoterapi, Beginilah Keadaan Shakira Putri Denada, Rambutnya Jadi Seperti ini
Greget, Tak Peduli Ada Polisi di Depan, Driver Ojol Ini Justru Selonjoran Pinggang di Atas Motor
Hilang dan Ditemukan Tewas di Dalam Karung, inilah Fakta Mengenai Grace Gabriela

“Petugas menerima pemberitahuan sekitar pukul 11.00 pagi, ada bayi ditemukan di kebun pisang di sebelah blok apartemen. Bayi ini terbaring sekitar pohon pisang dengan plasenta masih menempel. Tubuhnya dikerumuni nyamuk dan semut,” ujar Letnan Kolonel Amnat Charoen dari kantor polisi distrik Samrong Nua. Ia menambahkan korban mengalami ruam selain tanda-tanda jatuh dari ketinggian.

Sejauh ini polisi telah menyelidiki dan yakin bayi tersebut anak seorang remaja yang diam-diam melahirkan di sebuah kamar di lantai lima. “Bayinya kini dirawat di rumah sakit, aman dan mulai pulih dengan baik. Dia sehat,” ujarnya. Thanks God. (Zee)