Grand opening Kampoeng Palembang

MANAberita.com — SETELAH menunggu kurang lebih dari satu bulan lamanya, Kampoeng Palembang akhirnya mengadakan grand opening di di Jalan Letjen Harun Johar, Ruko 8,9,10, RT 40, kelurahan Kebun Bunga, Sukarame, Alang-Alang Lebar, Palembang, Rabu (03/10) pagi tadi.

Kemeriahan acara ini begitu kontras saat tamu-tamu undangan datang ke lokasi. Tak hanya masyarakat umum, acara ini turut mengundang sejumlah pejabat di Palembang.

Saat pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Kampoeng Palembang, para pengunjung lantas menyerbu tempat yang berada tak jauh dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ini.

Di dalamnya, mata dimanjakan dengan suasana klasik ‘jaman now’ yang begitu terasa. Mengusung tema China – Palembang, di lantai satu, kita akan disambut dengan macam-macam oleh-oleh Palembang dengan brand Tari Tanggai, pempek serta kerupuk Beringin, pempek Lenggok dan kue khas Palembang dari Mama Musi.

Menuju ke lantai 2, akan ada lukisan legenda Pulau Kemaro yang terbentang di dinding sepanjang tangga. Sementara, di lantai 2 sendiri ada sebuah spot dengan aksen jadoel yang khas dengan barang-barangnya.

Di Kampoeng Palembang ini sendiri ada 5 VIP room yang memiliki fasilitas karaoke dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai event, seperti meeting, birthday party dan lainnya. Takut jika ruangan tidak cukup untuk tamu undangan? Ettss, jangan khawatir! Sekat-sekat pemisah yang ada di ruangan VIP room bisa dibuka, lho, sehingga tempat menjadi lebih luas dengan batas waktu maksimal 3 jam.

Jika sore hari, pengunjung juga bisa menikmati indahnya suasana di ruangan outdoor lantai 2. Kampoeng Palembang juga memiliki lahan parkir yang luas sehingga memudahkan pengunjung untuk memarkirkan kendaraanya. Psstt.. Disini juga ada free wifi, lho!

Tak hanya pempek dan oleh-oleh yang diserbu. Para tamu undangan pun turut memenuhi tenant-tenant yang ada disana, yakni: martabak HAR, siomay Ny Lani, mie ayam Sari Rasa, nasi bakar Omah, bakso tulang Mas Maman serta produk pempek khas Lenggok dan Pempek Beringin.

Jika sudah kenyang, rasanya kurang lengkap kalau belum berfoto-foto. Ettt, disini juga ada beberapa spot foto yang Instagramble banget karena menampilkan lukisan yang 3D.

Baca Juga
Gawat! Polisi Tangkap Terduga Teroris di KM 5 Palembang
Sumsel Tahun Ini Hanya Menganggarkan 50 Miliar Untuk Jamsoskes
Siswa SMABA Meraih Juara Lomba Vokal Solo di Palembang

Nenny, salah satu tamu undangan sekaligus tamu di acara grand opening ini sendiri mengaku terpesona dengan nuansa layaknya Chinatown di tempat tersebut.

“Di Palembang kan jarang ada yang mengusung tema Chinatown, jadi tadi agak kaget karena tempatnya yang keren dan pas buat sambil eksis. Makanannya juga mantap!” katanya sembari tersenyum simpul.

Kabar bahagianya, ada promo di bulan Oktober ini, bagi pengguna kartu kredit Mandiri, gratis 1 bungkus kemplang dan kerupuk jika membeli pempek dengan minimal transaksi 310 ribu. Redemption Fiestapoin debit dan kartu kredit Mandiri minimal transaksi 100 ribu, dapat potongan up to 50%, selagi fiestapoin customer cukup. (Alz)