Mengharukan! Nenek Tukang Rongsokan ini Kumpulkan Uang Untuk Menyumbang Korban Gempa Palu

MANAberita.com — ADA sebuah kisah mengharukan yang terjadi pada penggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu yang bernama Andi. Pasalnya, seorang nenek yang berprofesi sebagai tukang rongsokan datang menghampirinya.

Bukan untuk meminta belas kasihan, nenek ini justru ikut menyumbang uang pada korban gempa dan tsunami di Palu. Dengan barang rongsokan yang diletakannya di kepala, ia menyumbang uang sebesar 50 ribu.

Diketahui jika nenek yang tak diketahui namanya itu telah mengumpulkan uang hasil pencariannya selama beberapa hari dan meniatkan untuk menyumbang. Kisah ini pun direpost oleh akun Instagram @keluhkesahojol.

@keluhkesahojol.id: “Pas di sela – sela penggalangan dana untuk palu dan sekitarnya. Ada seorang nenek menghampiri saya, dia bekerja sebagai rongsokkan dri tempat satu ketempat lainnya. Terharunya nenek tersebut ikut menyumbang utk korban palu, nenek tersebut mengumpulkan uang itu selama beberapa hari dia bekerja sebagai rongsokkan.

Ya Allah dia berpesan apapun keadaan kita tetap lakukan kebaikan. Entah itu kita miskin ataupun kaya semua sama di mata Tuhan. Kebahagian itu tidak diukur dari berlimpahnya materi kita, tapi bahagia itu bagaimana kita bisa bermanfaat utk orang lain.

Sedih. Dapat pelajaran baru dari nenek itu,” tulisnya.

Tentu saja unggahan ini menuai rasa haru dari netizen terhadap sikap si nenek.

@helldion: “ini sesungguhnya orangkaya.. sehat terus mbah, semoga amalnya menjadi bekal yg banyak buat mbah diakhirat..

Baca Juga
Ditawari Konsultasi Promil, Jawaban Netizen ini Bikin Ngakak
17 Agustus, Pihak Security Apartemen di Kalibata City Justru Larang Pemilik Kibarkan Bendera Merah-Putih
Bocah 14 dan 13 Tahun Menikah, Warganet: “Ini Buat Karnavalan Kan?”

@sintiaanjanisari: “Apa cuma gwe yg disini nonton simbah sambil mewek, keinget emak. Mama baik2 di sorga ya.”

@candrakusuma.mr: “Kok sedih ya semoga rejeki mbah dilipat gandakan krna klo kita memberi 1 allah akan mengganti 10.”

@ciwonk1933: “Merinding asli liat nyasemoga orang” yg merasa hidup nya cukup bisa liat video si nenek ini!!sehat dan banyak rezeki nek amiinn yra.” (Zee)