Ilustrasi

MANAberita.com — MEMPERTAHANKAN sebuah hubungan memang sangat sulit untuk dilakukan. Membiasakan diri untuk mengerti dan memahami pasangan, serta menahan ego demi kelangsungan hubungan yang harmonis harus dilakukan oleh dua belah pihak.

Tak jarang karena tak bisa menahan ego dan ingin selalu dituruti membuat suatu hubungan akan kandas. Selain itu beberapa sikap kekanakan berikut ini juga sering menjadi sebab berakhirnya suatu hubungan, karena pasangan akan merasa muak dan jenuh padamu. Penasaran kan sikap apa saja? Yuk simak sekaligus instropeksi apakah ada dari 5 sikap kekanakan ini yang ada pada dirimu.

1. Cemburu pada teman-temannya

Cemburu saat dia bersama dengan lawan jenis selain dirimu memang boleh. Tapi kamu juga harus melihat sikon. Jika lawan jenis tersebut adalah teman-temannya, selama interaksi yang dilakukan masih dalam batas wajar kamu tak boleh melarangnya untuk bergaul dengan mereka.

Pertanyaan “pilih aku atau teman-temanmu” juga merupakan pertanyaan yang menyebalkan. Bagaimana tidak? Dia akan bingung untuk menjawabnya. Karena kedua pilihan tersebut merupakan hal penting dalam kehidupannya. Bukan tambah sayang, dia akan merasa tertekan dan mulai jenuh dengan sikapmu yang kekanakan ini.

2. Selalu menempel dan tak bisa melakukan semuanya sendiri

Memang sangat menyenangkan jika kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama pasangan. Namun selalu menempel kemanapun ia pergi bukan merupakan sikap yang baik untuk dilakukan. Ingat dia juga butuh ruang pribadi yang jika tak kamu berikan maka ia akan merasa terkekang dan ingin lari darimu.

Selain itu selalu meminta bantuannya bahkan dalam hal kecil dan sepele yang dapat kamu lakukan sendiri juga sikap kekanakan yang harus kamu hilangkan. Menuntutnya untuk selalu memberikan perhatian dan menemanimu kemanapun dapat membuatnya berpikir kamu tidak memiliki sikap mandiri.

3. Mudah marah karena hal sepele

Apakah kamu sering marah tanpa mendengarkan penjelasannya saat pasangan tidak mengangkat telepon ataupun lama membalas pesanmu? Jika kamu masih melakukannya berarti kamu masih memiliki sikap kekanakan yang tinggi. Dan ini harus kamu hilangkan karena tak baik untuk kelanjutan hubunganmu nantinya.

Mulailah berlatih menata emosi dan suasana hatimu, dengarkan dulu penjelasan darinya jika ada masalah. Karena jika kamu marah-marah tak jelas karena hal sepele, ia akan mulai muak dan lelah untuk memberikan pengertian padamu.

4. Terlalu banyak mengaturnya

Dia tak boleh begini, dia tak boleh begitu. Dia harus begini, dia harus begitu. Kemana-mana harus laporan dan minta izin terlebih dahulu, jika ia tidak melakukannya maka kamu akan marah. Siapapun akan lelah dengan hubungan yang seperti itu. Masih jadi pacar saja aturannya sudah banyak banget, orang tuanya saja mungkin tak mengaturnya seketat itu.

Ia juga punya hal-hal yang ia sukai, hargailah dan berikan ruang gerak untuknya. Karena jika kamu sampai terlalu mengekangnya, hal ini akan berpengaruh buruk pada hubungan kalian berdua.

5. Harus tahu semua passwordnya

Baca Juga
Luka Kena Knalpot dan Setrika? Atasi Cepat Dengan Cara ini
Sering Dianggap Menjijikan, Inilah Fakta Mengenai Ngiler Saat Tidur
Haid Tidak Teratur? Mungkin ini Penyebabnya!

Niatmu sih ingin memastikan pasangan tak macam-macam dengan cara meminta semua password handphone dan akun media sosialnya. Namun sikap ini malah dapat menjadi hal buruk bagi hubungan kalian berdua. Bagaimana tidak? Kepercayaan merupakan hal yang penting dan merupakan pondasi dari suatu hubungan.

Karena sikap kekanakanmu yang ingin mengatahui segala aktivitasnya dengan mengecek handphone dan juga inbox ataupun chatnya, dapat membuat pasangan berpikir kamu tak mempercayainya. Kamu harus menghargai batas privasi dari pasanganmu, dan memberinya ruang bergerak agar ia tak muak dan jenuh denganmu.

Itulah 5 sikap kekanakan yang harus kamu singkirkan jauh-jauh saat menjalin hubungan dengan pasanganmu. Karena ke 5 sikap tersebut dapat membuatnya gerah, muak, dan jenuh padamu. (Alz)