Stroberi goreng

MANAberita.com — BUAH goreng mungkin tak terlalu familiar di telinga kita, yang biasanya sering kita jumpai hanyalah pisang goreng. Padahal di Negara Barat sana, buah yang dimasak dengan digoreng cukup banyak ditemukan, biasanya dikenal dengan sebutan fruit fritters.

Cara membuatnya tak jauh berbeda layaknya memuat pisang goreng. Hanya membutuhkan tepung terigu, bisa juga menggunakan tepung roti, sedikit gula, serta minyak untuk menggoreng, ada juga yang ditambah dengan telur. Melansir dari idntimes.com, inilah deretan buah yang ternyata banget kalau digoreng.

1. Alpukat

Gunakan tepung roti serta telur sebagai baluran, jangan lupa tambahkan bumbu garam, merica, dan jintan sebagai penyedap rasa. Untuk sausnya paling cocok dengan mayonais.

2. Strawberi

Coba celupkan buah strowberi ke dalam adonan pancake, kemudian goreng dengan minyak panas. Rasanya nikmat banget.

3. Semangka
Buah berair ternyata bisa jadi gorengan renyah? Caranya pakai tepung maizena yang sudah dibumbui dan balut semangka dengan adonan cukup tebal.

4. Nanas
Nanas goreng sudah tak terlalu asing karena cukup banyak orang yang membuatnya.

5. Nangka
Begitu juga nangka goreng sudah banyak ditemukan dan banyak orang yang membuatnya.

Baca Juga
Bahaya! Putuskan Pacarmu Segera Jika Ia Memiliki Sifat Buruk ini
Meski Tak Cantik, Inilah Cara Agar Terlihat Tetap Menarik
Ada Noda Gelap Disekitar Bibirmu? Atasi Dengan Cara Sederhana ini

6. Durian
Jika digoreng, ternyata durian bisa menimbulkan sensasi renyah dan creamy.

7. Rambutan
Rambutan goreng ternyata sudah familiar, terutama di Jambi karena sudah menjadi camilan khas Jambi. Menurut masyarakat setempat rasa rambutan goreng mirip kurma. Camilan ini dapat bertahan hingga 6 bulan.

8. Jeruk
Mungkin masih asing untuk lidah kita, tapi ternyata banyak orang yang suka dengan jeruk. Ada perpaduan rasa asam, manis serta sensasi gorengan serta air jeruk yang berpadu dalam satu rasa. (Alz)