Sudah Berumur Tapi Belum Menikah? Mungkin Dosa-Dosa ini Jadi Penghambatnya

MANAberita.com — ALLAH menciptakan manusia secara berpasang-pasangan, ada laki-laki dan ada perempuan. Setiap manusia yang dilahirkan ke dunia ini pasti sudah ditentukan siapa jodohnya. Namun bagi sebagian orang ada yang merasa sulit sekali mendapatkan jodoh meski umur sudah pada waktunya.

Ada dua kemungkinan kenapa kamu hingga sekarang belum ditemukan dengan jodohmu. Satu, mungkin Allah sedang memilihkan yang terbaik buatmu, dan yang kedua mungkin karena dosa-dosamu yang membuatmu sulit mendapatkan jodoh. Apa hubungannya dosa dengan jodoh? Katanya kamu ingin dapat pasangan yang baik hati, oleh karena itu kamu terlebih dahulu harus baik hati juga.

Bila kamu merasa sudah berumur tapi tak kunjung dapat jodoh, barangkali beberapa dosa ini jadi penghambatnya.

1. Pernah berzina

Zina adalah salah satu dosa yang sangat besar. Hukumannya tak hanya dirasakan di akhirat nanti, tapi di dunia juga sudah terasa akibatnya. Salah satunya kamu akan dijauhkan dari jodohmu. Meskipun kamu suka berzina tapi pada kenyataannya kamu dapat jodoh, kemungkinan besar pasanganmu itu memiliki sifat yang sama buruk. Tapi jika kamu ingin dapat pasangan yang baik, kamu harus berusaha untuk menebus semua dosa-dosamu terlebih dahulu.
2. Punya dosa sama orang tua

Ridho Allah ada di tangan kedua orang tua. Jika kamu durhaka sama orang tua, maka Allah akan menutup sumber rezeki dan berkah untukmu, termasuk dalam urusan jodoh. Barangkali kamu pernah menyakiti perasaan orang tuamu, jadi kamu sampai sekarang belum dapat jodoh. Coba minta maaf kepada orang tua dan doakan agar segera dapat jodoh.
3. Sering mempermainkan perasaan orang

Playboy atau playgirl suka mempermainkan dan menyakiti perasaan orang dengan meninggalkan mereka seenak ganti celana. Terdengar sepele, tapi kelak kamu akan dapat balasannya. Meskipun kamu dimudahkan dalam jodoh, tapi kamu akan mendapatkan jodoh yang kurang baik dan nantinya pasanganmu akan banyak menyakiti perasaanmu. Jika tidak, kamu akan kesulitan mendapatkan jodoh karena dulu sering sekali mempermainkan perasaan orang.
4. Banyak memakan uang haram

Baca Juga
Inilah Alasan Pelaku Bunuh Korban yang Tewas di Dalam Box Pakaian Plastik, Dari Menolak Disuruh Beginian Sampai Seperti Hantu
Tahu Orang Tuanya Sembunyikan Penyakit Mematikan Pada Dirinya, Bocah ini Tulis Surat Mengharukan
Gemay!! Bayi Baru Lahir ini Punya Wajah Ganteng Banget

Jika kamu memiliki mata pencaharian yang tidak diridhoi Allah, seperti mencuri, curang dalam berdagang dan sebagainya, mungkin saja hal itu jadi penghambat kenapa kamu tak kunjung dapat jodoh. Sebab ketika kamu hidup bersama pasangan, uang haram yang kamu dapatkan akan jadi darah daging istri dan anak kamu. Jadi kasihan nantinya istri dan anak diberi makan uang haram.
5. Sombong dan tinggi hati

Sombong dan tinggi hati adalah sifat yang paling dibenci Allah. Orang yang memiliki sifat sombong dalam dirinya, dia akan merasa bahwa dirinya yang paling baik sehingga dia layak mendapatkan pasangan yang baik pula menurut pendapatnya. Pada akhirnya dia akan pilih-pilih dan tak kunjung dapat jodoh.

Jodoh memang Allah yang menentukan, tapi setidaknya kita bisa berintrospeksi pada diri sendiri. Katanya pengen dapat jodoh yang baik, jadi kamu harus bisa bersikap baik pula, terutama kamu harus rajin beribadah. Yuk mulai perbaiki diri dari sekarang agar kelak dapat pasangan yang baik dan sholeh. (Alz)
(Sumber: Wowmenariknya)