Ilustrasi

MANAberita.com — JEPANG memang sudah terkenal dengan budaya kesopanan, disiplin, dan rasa malu yang begitu kental. Saking sopannya warga di sini, penjahat saja sampai minta izin dulu sebelum merampok.

Baca Juga
Sering Jadi Korban KDRT, Curhatan Bocah yang Meninggal di Tangan Orang Tuanya ini Jleb Banget
Mulanya Diremehkan, Suara Anak Bersendal Jepit ini Bikin Gigit Jari, Awas Baper!
Astaga! Ada Terowongan dari Amerika ke Brazil Untuk Menyelundupkan Narkoba, Ternyata Dulunya Tempat ini

Kejadian unik ini terjadi di kota Ogori, prefektur Fukuoka, pada 5 Oktober lalu. Seorang pria berniat untuk merampok minimarket Lawson pada jam dua pagi. Namun, dia tidak berteriak atau mengancam kasir, melainkan meminta sopan untuk merampok.

“Saya datang dengan tujuan mengintimidasi anda dan merampok toko ini. Bolehkan saya memohon agar anda bekerja sama dengan saya?” kata dia, dengan nada yang sama sekali tidak menakutkan.

Karyawan Lawson pun kaget tapi tetap membalas dengan tidak kalah sopan. “Saya tidak bisa melakukan itu.” Karena tidak dapat izin, perampok itu balik badan dan menyerahkan diri kepada polisi.

Dari hasil interogasi, polisi menemukan pisau dapur di balik pakaian perampok tersebut. Motifnya pun masih diselidiki. Namun, media Jepang memberitakan kalau perampok itu memang sejak awal ingin masuk ke penjara. (Alz)