Ilustrasi

MANAberita.com — PERNAH tersakiti dan dibuat kecewa membuat seseorang bisa kehilangan kepercayaan. Bukan hanya kepercayaan saja, jika luka yang diterima terlalu dalam bisa-bisa hubunganmu kandas di tengah jalan.

Akhirnya biasanya pasangan yang masih saling sayang dan bertekad untuk tetap berjalan dalam hubungan yang kadang dipenuhi keraguan. Biar kamu gak lagi ragu sama pasanganmu, coba 5 cara menguji kesetiaan si dia di bawah ini yuk!
1. Ceritakan kesusahan yang menimpamu suatu waktu

Seorang yang benar-benar mencintaimu akan selalu berada disampingmu selalu. Tidak hanya pada saat bahagia saja, saat kamu jatuh dan terpuruk mereka seharusnya tetap setia menemani serta memberikan dukungan pada kalian. Kalau pasanganmu justru malah acuh dan tidak peduli, tandanya dia hanya ingin saat-saat indah saja tuh sama kamu!
2. Ajak dia masuk ke dalam ‘duniamu’

Kamu bisa mengetahui pasanganmu setia atau tidak dengan cara mengajaknya masuk ke dalam lingkungan alias dunia yang kamu jalani selama ini. Seperti nongkrong bersama teman, ikut acara keluarga atau menggeluti hobi yang kamu sukai bersama.

Lihat bagaimana reaksinya, apakah senang bisa masuk ke dalam dunia kalian? Berusaha membaur? Atau malah tidak nyaman dan ingin segera pulang? Jika jawaban pasanganmu ada di pilihan terakhir, tandanya dia tidak tertarik dan gak pengen tahu lebih dalam tentang kamu. Hubunganmu dan dia juga kemungkinan besar bisa putus di tengah jalan.
3. Memberi waktu bebas untuk beberapa saat

Arti kata bebas disini merujuk pada sikap membiarkan dia berlaku sesuka hatinya. Kamu tidak perlu mengatur dan memintanya melakukan apa yang kalian inginkan. Kalau pasanganmu benar setia maka mereka tidak akan melakukan hal-hal yang bisa membuat kepercayaanmu retak, seperti mengundang pihak ketiga dan bermain di belakangmu. Mereka akan tetap bersikap seperti seharusnya, menjaga perasaan dan menghargaimu sebagai pasangan meskipun diberi kebebasan sekalipun.
4. Biarkan dia berada di antara lawan jenis yang menyukainya

Cara paling mudah melihat ia setia atau tidak adalah dengan membiarkannya berada dalam lingkaran lawan jenis yang menyukainya. Apakah ia akan mudah tergoda? Atau melakukan sedikit flirting diam-diam agar kamu tidak marah? Coba lakukan pada pasanganmu untuk mengetahui kesetiaan pasangan kalian!
5. Singgung mereka perihal mantan yang dulu pernah ada

Baca Juga
Super Sibuk dan Tidak Sempat Urus Rambut? Ikuti 5 Tips Super Bermanfaat ini, yuk!
Hati-Hati! Deretan Makanan ini Bisa Menggugurkan Kandungan, Jangan-Jangan Favoritmu!
Mengharukan! Pacar Kena Kanker Mata dan Merusak Wajahnya, Wanita ini Tetap Setia Menemani Hingga Akhirnya….

Tidak perlu secara terang-terangan, cukup berikan sedikit ‘sentilan’ yang bisa memperlihatkan seberapa setianya pasangamu itu. Kamu bisa menyelipkan candaan mengenai hal yang dulu melekat erat pada diri mereka bersama sang mantan. Kemudian lihat bagaimana refleks alami yang terjadi pada diri mereka saat kamu berbicara tentang topik yang tidak terduga tadi. Apakah gugup? Kaget? Atau menjawabnya dengan lancar karena masih teringat sang mantan? Kalian pasti bisa menilai bagaimana kesetiaan hati mereka dari raut wajahnya.

Tapi perlu diingat, jangan sampai bertanya terlalu intens sebab bisa-bisa ini malah menjadi bumerang bagi dirimu sendiri.

Memastikan segala sesuatu sebelum memantapkan pilihan memang tidak ada salahnya. Itu menjadi suatu bentuk keseriusan kalian dengan pasangan. Dengan 5 pilihan cara di atas, semoga kamu bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan ya atas kesetiaan pasangan kalian! (Dil)