Foto lawan Dhani dan Maia

MANAberita.com — AKIBAT pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry, musisi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela jadi bahan pembicaraan publik.

Pasalnya Maia Estianty adalah mantan istri Ahmad Dhani, dan Mulan Jameela adalah mantan satu tim Duo Ratu bersama Maia Estianty. Maia Estianty sudah menjadi istri sah Irwan Mussry, sementara Ahmad Dhani bahagia dengan Mulan Jameela.

Tapi bagaimanapun juga, keduanya pernah menjadi sepasang suami-istri meski akhirnya bercerai pada 2006 lalu.

Meski mengaku masih belum “akur”, pada sebuah wawancara dengan Tabloid Nova dua tahun lalu, Ahmad Dhani menyebut Maia sebagai sosok yang tak tergantikan.

Keluarga Ahmad Dhani bersama Mulan Jameela

Sekitar awal Januari 2016, Dhani membuat video wawancara dengan Dedy Corbuzier di YouTube.

Video itu dibuat sebagai reaksi atas beredarnya video permintaan maaf Mulan Jameela kepada Maia Estianty sesaat sebelumnya.

Di video itu, ayah empat orang anak ini menjelaskan alasan menceraikan Maia dan menikahi Mulan.

Seakan tak puas, Dhani kembali menggelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Selasa, 5 Januari 2016.

Tak tanggung-tanggung, dalam kesempatan itu pula Dhani membuka semua tabir misteri penyebab perceraiannya dengan Maia.

“Di sini saya mau menceritakan yang sesungguhnya. Saya yang memberikan talak tiga langsung kepada Maia melalui SMS pada Desember 2006 yang bunyinya, ‘mulai hari ini saya haramkan tubuh saya menyentuh tubuh kamu’ dan sejak itu sampai sekarang saya enggak pernah menyentuh dia.

“Jadi yang menceraikan dia adalah saya dan saya enggak pernah menjilat ludah saya sendiri.

“Setelah talak 3 itu, baru di November 2007, Maia gugat cerai saya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,” ungkap Dhani, seperti diberitakan Tabloid Nova waktu itu.

Maia Selingkuh?

Dhani menuturkan, penyebab perceraiannya dengan Maia sama seperti alasan dua stasiun televisi swasta mencekal Maia untuk tampil di tv tersebut.

“Sebabnya sama dengan dua TV swasta yang saat ini masih mencekal Maia. Boleh dicek TV mana dan itulah yang membuat saya menceraikan Maia,” kata Dhani waktu itu.

Dhani mengaku mempunyai bukti rekaman yang membuat keputusannya bulat untuk menceraikan wanita yang telah memberinya tiga orang putra tersebut.

“Boleh jadi di PA saya kalah dan kalah saat kasasi. Tapi bukti (rekaman) itu juga yang secara de facto memenangkan saya di Pengadilan Tinggi. Rekaman itu juga yang membuat saya panas dan mentalak tiga Maia,” bebernya.

Meski menolak membeberkan isi rekaman yang dimaksud, namun Dhani menegaskan bahwa bukti itu yang membuat Maia gagal mendapatkan hak asuh anak.

“Jadi pertanyaannya mengapa Maia baru mendapatkan surat cerai 6 tahun kemudian. Hanya cerai ya, tanpa adanya hak asuh anak,” kata Dhani.

Saat itu Dhani berharap, setelah penjelasan dari dirinya, berbagai anggapan jelek yang ditujukan pada Mulan Jameela bisa hilang.

Maklum, selama ini, imej Mulan sangat kuat sebagai perempuan yang telah merebut Dhani dari Maia.

Bahkan secara terang-terangan, Dhani mengaku sempat memiliki sosok perempuan lain sebelum menikah dengan Mulan secara siri.

“Ya punyalah (perempuan), tapi kan, saya enggak bilang-bilang. Memangnya saya kuat enggak ngapa-ngapain selama 2 tahun?” selorohnya.

Dan barulah di tahun 2009, Dhani mengaku menikah dengan Mulan secara siri di kediamannya dan bertepatan dengan acara khitanan Al, El, dan Dul.

“Saya menikah di lantai 2 rumah ini. Banyak, kok, saksinya. Apa perlu semua dikumpulin lagi biar percaya?”

Lalu mengapa Dhani begitu telah mengungkap semua musabab perceraiannya dengan Maia? Apakah ini salah satu bentuk kekecewaan Dhani?

“Harusnya kalau Maia pintar, Maia tak perlu menanggapi itu (curhatan Mulan). Lagipula biar berita tidak simpang siur dan publik tahu bagamana selama 10 tahun ini tidak ada satu pun berita yang benar tentang bagaimana saya dan Maia bercerai.

“Yang ada waktu itu tahun 2007 berita gencar soal Maia gugat cerai Ahmad Dhani. Enggak ada yang tahu kenyataan sebenarnya seperti apa. Saya mau masyarakat mendapat pemberitaan yang fair. Karena terus terang saat, itu saya tak bisa menahan arus saya yang dipersalahkan atas perceraian ini,” ungkapnya.

Menyesal bercerai

Bila boleh mengulang kejadian di masa lalu, tentunya Dhani dan Maia pun tak menginkan adanya perceraian.

Apalagi rumah tangga yang dibangun oleh mereka selama 11 tahun tersebut telah melahirkan tiga orang putra.

Namun, takdir tak bisa dilawan, pasangan ini pun harus menerima kenyataan pahit rumah tangga mereka berakhir di meja hijau.

Dhani, dalam laporan Tabloid Nova 2016 itu, pun mengaku menyesali perceraian itu harus terjadi.

“Pasti ada (penyesalan) terutama untuk anak-anak,” ungkapnya.

Sebagai orangtua Dhani menyadari kegagalannya dalam memberikan kasih sayang utuh bagi ketiga anaknya beranjak dewasa.

Bagaimana tidak, sejak masih kecil Al, El, dan Dul sudah harus menerima kenyataan memiliki orangtua yang tidak lagi tinggal seatap dengan mereka.

“Saya enggak bisa kasih kehangatan untuk anak-anak. Walau saya tahu hidup memang seperti itu, enggak selamanya sempurna. Meskipun Al ganteng, multi talented, dan hampir sempurna dalam karier, tapi yang enggak sempurna Al, El, Dul tidak memiliki ibunya di sini,” kata Dhani

Pria kelahiran 26 Mei 1972 ini pun menegaskan, meski kini ia telah memiliki Mulan sebagai istrinya, namun sosok Maia sebagai seorang ibu dari ketiga anak-anaknya tak akan pernah tergantikan oleh siapa pun juga, termasuk Mulan.

“(Mulan) Kalau dalam urusan ranjang, ya, bisa menggantikan. Tapi kalau untuk urusan Al, El, Dul, ya, sama sekali enggak bisa. Maia enggak tergantikan sebagai orangtua,” ujarnya.

Dhani sendiri sempat berseloroh saat ia digadang-gadang akan kembali rujuk dengan Maia.

“Kalau rujuk terus menceraikan Mulan, saya rasa enggak ya. Tapi kalau rujuk, dua-duanya mau menjalani, mungkin iya. Saya kuat, kok, menghadapi dua perempuan,” katanya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Dhani pun memberikan pengertian mengapa pada akhirnya ia memilih menikah dengan Mulan yang notabene salah satu teman duet Maia terdahulu.

Dhani berujar tak bisa melawan takdir yang terjadi dalam hidupnya saat itu.

“Semua itu sudah Tuhan yang mengatur. Kalau belum move on, ya, berarti belum percaya takdir Tuhan. Dan suka tidak suka, Ahmad Dhani harus punya anak dari Mulan bernama Shafeea Ahmad yang lahir di 26 Februari 2011,” kata Dhani.

Saat itu Dhani juga mengaku bahwa pernikahannya dengan Mulan masih pernikahan siri.

“Belum ada rencana sih untuk melegalkannya. Kecuali ada sponsor yang mau ngasih buat nikah beneran. Mulan juga tidak menuntut, karena dia perempuan mandiri,” tambahnya.

Baca Juga
Profesi Sebagai Dosennya Terekspos, Reza Rahardian Akan Lakukan Hal ini Pada Mahasiswanya
Lucinta Luna Hina Kota Manokwari, Inilah Kemarahan Warga Papua, Bikin Ngeri!
Pernah Dianiaya Pacar, Artis Ini Justru Dipertemukan Dengan Jodohnya di Mushola

Soal apakah Dhani mau berdamai dengan Maia, ia mencoba bijak.

“Sampai saat ini masih berantem dan enggak omong-omongan. Maunya sih damai, tapi di sana nyari ribut terus. Damai itu, kan, harus sama-sama dewasa,” tutupnya. (Alz)

(sumber: Grid)