Ilustrasi

MANAberita.com — MESKI punya wajah pas-pasan, bukan berarti kamu tidak bisa tampil menarik, lho. Pasti kamu pernah kan melihat seseorang yang tidak memenuhi standar cantik atau tampan namun menyenangkan diajak berinteraksi? Kira-kira, apa ya rahasianya?

Berikut beberapa tips tentang bagaimana cara tetap tampil menarik walau wajah tidak cantik dilansir dari Bustle, yuk simak baik-baik!

1. Deret gigi putih bersih

Mengacu pada penelitian di University of Leeds, gigi bersih adalah indikator untuk membuat kita lebih menarik di mata orang lain. Jadi selalu jaga kebersihan dan selalu perlihatkan senyum dengan deret gigi putih menawan tersebut!

2. Menjaga kesehatan kulit

Sebuah studi menunjukkan kalau kulit halus adalah faktor utama dalam daya tarik. Jadi jika kamu ingin meningkatkan kepercayaan diri, mulailah memberikan sedikit perhatian pada kulit. Jangan lupakan untuk rutin memakai sunscreen dan eksfoliasi.

3. Mimik wajah yang sama

Sebuah penelitian yang ditampilkan dalam Buletin Psikologi Sosial menyatakan bahwa meniru mimik orang yang kita ajak bicara dengan halus dapat meningkatkan daya tarik.

Jadi pada saat kamu bercakap-cakap dengan seseorang yang benar-benar kamu sukai, pastikan untuk memperhatikan bahasa tubuh mereka dan tanggapi dengan sikap atau postur yang sama.

4. Jadilah percaya diri

Kepercayaan diri dapat secara langsung membuatmu memiliki daya tarik. Menurut psikolog Harvard Craig Malkin, itu karena orang yang percaya diri lebih cenderung terlibat dalam perilaku yang menumbuhkan kepercayaan pada orang lain, seperti kontak mata yang kuat dan bahasa tubuh yang hangat, serta lebih mungkin untuk terbuka dan mengatakan apa yang mereka maksud.

Baca Juga
Berikut 4 Tips Usir Jerawat Dalam Semalam
4 Jenis Masker yang Bisa Kamu Buat Sendiri, Gak Perlu Repot Beli Lagi
Oops! Inilah Tandanya si Dia Tak Lagi Menghargaimu Sebagai Kekasihnya

5. Wangi

Terakhir, setiap orang pasti tidak nyaman berada dengan orang beraroma tubuh kurang sedap. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan keharuman tubuh adalah kebutuhan.

Aroma tubuh yang wangi bakal membuat orang lain nyaman berinteraksi lama-lama denganmu. Selain itu, memiliki tubuh yang wangi dapat memberikan dorongan kepercayaan diri lebih. (Dil)