Rambut hitam lebat

MANAberita.com — PUNYA rambut hitam berkilau memang impian semua cewek, ya. Tapi apa daya, rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari, gonta-ganti shampo, dicatok atau di-curly manja, dan hal-hal lainnya justru membuat rambut terlihat kusam dan tidak sehat. Rambut yang kusam dan tidak sehat ini pun membuat penampilan kamu terlihat nggak prima.

Tenan, kali ini ada tips D ngan bahan yang ada di sekitar kamu dan siap membuat rambut kamu hitam berkilau dengan cara alami. Meskipun membutuhkan waktu sedikit lebih banyak, hasilnya jauh lebih memuaskan dan yang pastinya rambut kamu jadi jauh lebih sehat. Yuk, disimak!

1. Minyak kemiri

Dari zaman dahulu, minyak kemiri memang sudah sering digunakan oleh nenek moyang kita untuk membantu menghitamkan dan melebatkan rambut, khususnya rambut bayi dan anak-anak. Untuk membuat rambut kamu hitam berkilau dengan minyak kemiri, kamu bisa mengoleskan minyak kemiri ke rambut kamu setiap pagi dan malam hari. Kalau kamu nggak sempat mengoleskan minyak kemiri di pagi hari, kamu bisa mengoleskannya pada malam hari dan biarkan semalaman.

2. Minyak Zaitun

Sama seperti miyak kemiri, minyak zaitun juga dipercaya dapat menghitamkan rambut kamu secara alami. Selain itu, minyak zaitun juga bisa membuat rambut kamu lebih berkilau. Caranya mudah kok, oleskan minyak zaitun ke rambut kamu, setelah itu bungkus rambut kamu dengan handuk dan biarkan semalaman. Lakukan dengan rutin ya untuk hasil yang maksimal.

3. Kopi

Kopi hitam ternyata dapat membantu mengembalikan warna hitam rambut kamu, loh. Caranya gampang banget. Seduh 1-2sdm bubuk kopi hitam dengan satu cangkir air panas. Ingat ya, kopi hitam. Biarkan selama beberapa saat hingga suhu seduhan kopi menurun. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan rambut kamu. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Teh hitam

Caranya hampir sama nih dengan penggunaan kopi untuk menghitamkan rambut kamu secara alami. Kamu cukup menyeduh teh hitam atau teh tubruk dengan air panas, setelah itu diamkan selama beberapa saat hingga suhu air menurun. Oleskan air teh ke rambut kamu dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga
Karena Inilah Kanker Ovarium Disebut Dengan ‘Silent Killer’, Wanita Wajib Tahu!
Jangan Dibuang! Inilah Manfaat Kulit Jeruk Mandarin Untuk Rambut
Waspada! Inilah Gejala Penyakit Kelamin Pada Perempuan

5. Biji pepaya

Selain buahnya yang dikenal kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh, bijinya pun dapat membantu mengembalikan warna hitam rambut kamu. Caranya sangrai terlebih dahulu biji pepaya yang sudah dibersihkan sampai benar-benar kering. Setelah itu, tumbuk hingga halus. Baru deh campurkan dengan minyak kelapa sampai teksturnya menyerupai pasta. Aplikasikan pada rambut kamu seperti kamu menggunakan masker rambut pada umumnya. Diamkan selama 2-3 jam, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan dengan rutin untuk hasi yang maksimal, ya. (Alz)

(Sumber: IDNtimes)