Cemilan khas Rusia

MANAberita.com — PERGI ke suatu tempat pastinya gak lengkap jika kita melewati sesi makan-makan. Tidak hanya makanan berat, kamu yang sedang jalan-jalan pastinya gak luput dari kebiasaan ngemil dan menyicipi camilan nih. Buat kamu yang sedang atau akan pergi ke Rusia, berikut 6 cemilan yang wajib kalian coba!

1. Syrki

Syrki merupakan kudapan manis yang terbuat dari keju custard yang dibalut dengan cokelat tipis di bagian luarnya. Camilan manis nan gurih ini memiliki banyak varian rasa dan bentuk penyajian, misalnya berbagai rasa buah pada bagian dalam yang dicampur dengan keju.

Di Rusia syrki banyak disukai banyak masyarakat dan dijual di supermarket dalam kemasan.

2. A pig in a blanket

Camilan yang mampu membuat perut kita kenyang ini terbuat dari sosis dan puff pastry, namun sebagian masyarakat Rusia menggunakan bacon daripada puff pastry untuk membalut sosis.

3. Syr kosichka

Syr kosichka adalah camilan pendamping yang biasa masyarakat Rusia konsumsi berdampingan dengan beer. Camilan ini adalah sejenis keju yang dibuat lurus memanjang lalu diikat hingga menyerupai kepangan. Setelah dibentuk keju tersebut dipanggang hingga bewarna kuning kecokelatan.

4. Rye bread

Roti rye terbuat dari tanaman bernama serelia yang mirip seperti gandum. Roti ini dibuat hanya dengan tepung serelia tadi tanpa tambahan tepung terigu layaknya roti pada umumnya. Roti rye menjadi makanan pengganti nasi andalan masyrakat Rusia karena rasa yang enak dan aromanya yang khas.

5. SupOkroshka

Orang Rusia begitu menyukai sup, bahkan saat waktu senggang merekapun biasa memakan sup sebagai camilan atau makanan ringan. Salah satu jenis supnya bernama Okroshka. Sup ini terbuat dari susu yang dicampur dengan berbagai sayuran didalamnya. Mereka biasa menggunakan lobak, kentang, dan bawang bombay merah untuk isian sup. Sup ini disajikan bersama potongan roti rye.

Baca Juga
Bisnis Kue Ayu Ting Ting Beda dengan Artis Lainnya : Harga Lebih Merakyat
Ieeuuh, Ternyata 10 Benda Paling Jorok ini Berada di Restoran Favoritmu! Salah Satunya Buku Menu!
Resep Cemilan Mudah dan Ringan, Bisnis Buat Mahasiswa Agar Cepat Kaya

6.Pryaniki

Snack terakhir adalah Pryaniki alias kue jahe yang biasanya dibalut dengan topping gula atau vanila di atasnya. Kue ini merupakan cemilan tradisional yang kerap menjadi teman pendamping teh atau kopi di pagi atau sore hari bagi masyarakat Rusia.

Setelah mengetahui 6 cemilan tadi, kamu jadi penasaran gak nih sama rasanya? Kalau iya coba cari resep dan praktikkan di rumah deh guys! (Alz)