7 Cara Masak Ini Bisa Bikin Tahu Jadi Makanan Internasional

MANAberita.com — SEBAGAI orang Indonesia, kita sangat akrab dengan tahu. Yup, tahu memang menjadi makanan favorit rakyat Indonesia yang biasanya dilengkapi dengan tempe. Meski favorit, terkadang bosan juga kalau makan tahu dengan bentuk olahan yang itu-itu aja. Nah, berikut ini disajikan 7 aneka olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah. Langsung saja yuk!

1. Sup Tahu Pedas Korea (Sundubu-Jjigae)

Olahan ini sangat cocok untuk kalian yang tertarik dengan berbagai hal yang berbau Korea. Sup tahu pedas ini sering muncul dalam drama Korea.

2. Nugget Tahu

Kalau ingin membuat nugget tapi ternyata di kulkas tidak ada daging , tapi hanya ada tahu, jangan bad mood dulu. Tahu juga bisa digunakan sebagai alternatif yang cocok menggantikan daging. Kamu pun bisa membuatnya dengan mudah di rumah.

3. Tahu Bumbu Lada Hitam

Tumis tahu ini bisa kamu coba untuk menghilangkan kebosanan dengan olahan goreng yang itu-itu saja. Tumis tahu bumbu lada hitam ini memiliki rasa yang gurih dan enak, sehingga cocok dimakan sebagai lauk nasi hangat. Pakai sambal, makin mantap.

4. Martabak Tahu

Martabak tahu ini sangat cocok dimakan sore-sore sambil menonton TV atau menonton drama Korea terbaru. Ditambah sambal dan disantap dalam keadaan hangat, makin maknyus!

5. Rollade Sosis Tahu

Variasi olahan lainnya adalah rollade sosis tahu yang bisa memeriahkan meja makanmu dan mempertajam skill masakmu. Olahan gurih ini cocok disajikan sebagai lauk pelengkap nasi.

6. Tahu Isi ala Korea (Yubuchobap)

Satu lagi variasi olahan tahu dari Korea yang bisa kalian coba bikin di rumah, tanpa harus jauh-jauh ke Negeri Ginseng itu. Jangan lupa cabe rawitnya ya!

Baca Juga
10 Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Lebih Awet
Hendak Download Lagu Nissa Sabyan di Google, Keyword yang Disebut Pria ini Bikin Ngakak
Kasihan! Diculik dan Ditinggalkan di Kerumunan Semut Rangrang, Begini Keadaan Bayi Aisyah

7. Tahu Penyet

Variasi olahan terakhir adalah tahu penyet. Tahu penyet ini sudah cukup populer di masyarakat. Sambel terasi atau sambal bajak cocok banget menjadi pelengkap tahu penyet ini.

Nah, kebayang kan enaknya tahu dengan olahan a la internasional itu. Selamat mencoba ya! (Alz)