Ilustrasi

MANAberita.com — MENEMUKAN pasangan yang tepat untuk membangun masa depan bersama tidaklah mudah. Pada masa berpacaran, semuanya masih penuh dengan ketidakpastian.

Bahkan bagi mereka yang telah menjalin hubungan yang sangat lama sekalipun. Apakah kamu pernah ragu tentang perasaan pasangan kepadamu?

Lalu bagaimana ya, cara mengetahui kalau pasangan benar-benar mencintaimu? Tak usah khawatir, kami telah merangkum 10 tanda yang bisa jadi bukti kalau pasanganmu adalah orang yang tepat dan nggak akan pernah ninggalin kamu.

Langsung simak yuk!

1. Telah Lama Bersama

Kamu sudah lama pacaran? Itu bisa menjadi tanda kalau pasanganmu benar-benar serius cinta sama kamu lho.

Meski tak menjamin 100%, tapi lamanya kalian pacaran setidaknya bisa menjadi bukti kalau perasaan pasanganmu tulus. Nggak mungkin kan, dia bertahan selama bertahun-tahun kalau rasa cintanya hanya pura-pura.

2. Bertahan Walau Ada Masalah Besar

Kisah asmara tentunya penuh dengan momen bahagia. Tapi setiap pasangan pasti tak dapat menghindar dari masalahnya masing-masing.

Saat kalian menghadapi konflik, kamu patut bersyukur kalau dia tak henti-hentinya berusaha memperbaiki hubungan. Artinya, dia mau terus bersamamu walaupun berbagai masalah besar telah mencoba memisahkan kalian.

3. Perhatian

Rasa cinta bisa diukur dari perhatian yang pasangan berikan kepadamu. Kamu bisa mengatakan bahwa dia tidak akan pernah meninggalkanmu kalau perhatiannya tidak pernah habis.

Perhatian yang tulus tak hanya diberikan saat baru memulai hubungan. Tapi terus mengalir sepanjang waktu kalian bersama.

4. Pengertian

Selain perhatian, pacar yang serius mencintaimu pasti sangat pengertian. Alih-alih mengekang kebebasanmu atau bertindak sebagai pacar yang posesif, ia akan memberi ruang untuk beberapa urusan pribadimu.

Pasangan yang pengertian biasanya juga terhindar dari drama cemburu buta. Sebab ia akan memilih untuk mendiskusikan ketidaknyamanannya daripada marah-marah karena alasan yang belum jelas.

5. Jujur

Pasangan yang tidak akan meninggalkanmu tentunya mengutamakan kejujuran. Dia pasti terbuka dan tak ragu untuk memberi tahu kebenaran tentang apapun juga.

Apalagi saat melakukan suatu kesalahan. Dia tidak akan menutupi, tapi justru akan mengungkapkan yang sebenarnya untuk menghindari konflik di kemudian hari.

6. Kamu ada di Masa Depannya

Setiap orang pasti ingin meraih mimpi dan didampingi oleh orang yang dicintainya. Bila tidak ada niatan untuk meninggalkanmu, tentunya dia akan membicarakan masa depan bersamamu.

Dia pasti ingin kamu selalu menjadi bagian dari kehidupannya, baik ketika membahas masalah pekerjaan, pernikahan, ataupun tenpat tinggalnya nanti. Kalau sudah begini, apa kamu masih meragukan cintanya?

7. Menerima Kekuranganmu

Banyak kan kisah cinta yang bubar karena pasangan tak bisa menerima kekurangan masing-masing pihak? Nah, kalau dia tahu dan menerima kekuranganmu, itu tandanya pasanganmu tak main-main dengan hubungan kalian.

Beruntunglah meski dengan semua kekuranganmu, dia tetap nyaman dan tak ada niatan melepaskanmu. Bahkan dirinya pasti juga tak akan ragu untuk menunjukkan kekurangan yang ia miliki.

7. Setia

Hubungan asmara dibangun oleh dua orang yang saling cinta. Tapi tak dapat dipungkiri, dalam perjalanannya pasti ada rasa bosan. Dan inilah yang menjadi salah satu sebab perselingkuhan.

Pasangan yang nggak ada niatan buat ninggalin kamu, pasti tak mudah untuk berpindah ke lain hati. Meski banyak orang yang berusaha merebutnya darimu, dia akan setia dan memilih untuk berada di sampingmu.

8. Membuat Kamu Merasa Istimewa

Memperlakukanmu dengan istimewa adalah caranya menunjukkan kalau dia nggak akan pernah ninggalin kamu. Ia akan berusaha membuatmu selalu senang dan mendengarkan semua ceritamu.

Bisa jadi, ia juga akan membeberkan semua masa lalunya yang paling kelam, yang tak pernah diceritakan ke siapapun. Karena bagi dirinya, kamu adalah satu-satunya dan sangat berarti untuknya.

10. Mengenalkan Ke Orang Terdekat

Baca Juga
Demi Motor, Pria ini Tega Membegal Adik Sepupunya yang Baru Berusia 12 Tahun!
Tips Tebalkan Alis Dengan Mudah dan Cepat
Diduga Kualat, Kini Giliran Bendera Malaysia yang Terbalik di Google

Kalau dia benar-benar cinta, pasti akan memperkenalkanmu ke teman terdekatnya bahkan pada orangtua. Hal ini karena keberadaanmu sangat penting dan dirinya merasa bangga bisa memilikimu.

Ini juga bisa jadi caranya mengatakan ke semua orang bahwa hatinya telah diberikan kepadamu dan kalian adalah pasangan bahagia.

Itulah 10 tanda yang bisa membuktikan kalau pasanganmu nggak akan pernah ninggalin kamu. Coba perhatikan, pasanganmu menunjukkannya atau tidak? (Alz)