Ilustrasi

MANAberita.com — KERAMAS saat mandi setelah berkegiatan seharian memanglah hal yang menyegarkan. Tetapi tau gak kalo ada beberapa hal yang sering dilakukan pada saat keramas ternyata bisa bikin rambut rusak lho.

Jangan lakukan 5 hal ini saat berkeramas Membuat Rambut Rusak:

1. Terlalu Kuat Menggosok

Saat keramas memang sering kali kita menggosok kulitnya dengan keras agar kulit kepala lebih bersih. Tetapi ternyata ini merupakan kesalahan dalam berkeramas.

Akibatnya adalah dapat merusak kutikula pada rambut yang menyebabkan kerontokan. Pijatlah kulit kepala dengan perlahan agar bersih, tidak harus keras-keras.

2. Tidak Membilas Dengan Bersih

Ini menjadi salah satu kesalahan yang sudah diketahui banyak orang pada umumnya.

Tetapi ternyata tidak membilas dengan bersih dapat membuat kulit kepala dapat memunculkan serpihan putih sepert kulit kepala yang kering dan mengelupas, bahkan hingga ketombe. Itu juga dapat membuat kulit kepala cepat gatal.

3. Terlalu Sering Keramas

Memang keramas setiap hari adalah hal yang menyegarkan, apalagi jika sering berkegiatan. Tetapi hal ini dapat menyebabkan hilangkan minyak alami pada rambut.

Hilangnya minyak alami pada rambut dapat membuat rambut menjadi kering. Lebih baik keramas selama 2 hari sekali, kecuali saat melakukan aktivitas berkeringat.

4. Terlalu Cepat Membilas

Sering kali keramas disaat terburu-buru atau dikejar waktu. Ini menjadi salah satu kesalahan saat berkeramas karena cepat membilas dapat menghilangkan khasiat dalam shampoo yang digunakan.

Setiap shampoo memiliki khasiatnya masing-masing, lebih baik paling tidak memijat kulit kepala selama 3 menit sebelum membilas.

5. Keramas Dengan Air Hangat

Baca Juga
Dikenal Playboy, Young Lex Ditantang Netizen Pacari Lucinta Luna
Kebut-Kebutan di Jalan, Bus yang Bawa Penumpang ini Tabrakan, Detik-Detiknya Bikin Deg-Degan
Dicurigai Membunuh, Wanita ini Ditelanjangi dan Diarak Warga Keliling Kota

Air hangat biasanya dapat membuka pori-pori pada kulit kita. Begitu juga dengan kulit kepala. Penggunaan Air Hangat pada kulit kepala dapat mengeluarkan minyak melalui pori-pori sehingga membuat rambut menjadi mudah kering.

Lebih baik menggunakan air dingin saat keramas karena dapat menjaga kutikula pada rambut.

Itu dia kesalahan-kesalahan dalam keramas yang dapat merusak rambutmu. kegiatan sehari-hari harus diperhatikan agar dapat menjaga kesehatan dalam tubuh kita. (Alz)