Kurma muda

MANAberita.com — ANDA tengah dalam masa program kehamilan (promil)? Mengonsumsi kurma muda bisa menjadi salah satu cara efektif dalam meningkatkan kesuburan.

Sejak bertahun-tahun lalu, kuma muda telah terbukti secara medis membantu pasangan yang sulit mendapatkan anak. Kurma muda adalah kurma yang tingkat kematangannya belum sampai 50%.

Kurma muda memiliki rasa yang manis tapi agak sepat. Warnanya hijau atau kemerahan. Kalau dikunyah, bunyi kres-kres layaknya mengunyah apel Malang yang masih ranum.

Baca Juga
Kenali Penyebab Ngantuk di Pagi Hari dan Cara Mengatasinya
Yuk Intip Tips Agar Selalu Bugar Selama Berpuasa!
Bumil! Kenali Tanda-Tanda Keguguran yang Tak Disadari

Kurma muda baik dikonsumsi oleh pria dan wanita yang tengah menjalani promil. Dengan mengonsumsi kurma muda, pasangan akan mendapatkan manfaat dari kandungan hormom botosin. Bagi wanita, hormon ini mampu meningkatkan gerak pristaltik pembuluh darah dan uterus rahim yang tentunya meningkatkan kesuburan.

Kurma muda juga kaya akan hormon oksitosin. Hormon ini membantu proses kontraksi pada otot dinding rahim, sehingga wanita menjadi lebih terangsang saat berhubungan intim.

Untuk pria, kurma muda diteliti mampu menyingkirkan problem sperma encer. Kurma muda juga memperbaiki kualitas sperma dan memperpanjang sel-sel sperma untuk hidup lebih panjang. Alhasil, sperma punya waktu lama dalam upaya mencapai sel telur. (Dil)