Ilustrasi

MANAberita.com — SAAT kita hendak bepergian kemanapun ada baiknya kita menyimpan barang-barang berharga di tempat yang paling aman, agar tidak terjadi hal-hal yang dinginkan seperti yang terjadi pada seorang pria berikut ini. Pria bernama Tang saat itu hendak pulang kampung dan ia akan menggunakan kereta, namun karena jarak stasiunnya lumayan jauh kemudian ia menggunakan bus.

Tapi beberapa lama Tang menunggu bus, bus nya masih saja belum datang dan pada saat itu juga ia tidak sendiri, banyak orang yang juga sama dengan dirinya sedang menunggu bus. Setelah sekian jam lamanya akhirnya bus yang ia tunggu datang, tapi tanpda disadari ponsel yang ia letakan di saku belakang ternyata raip di ambil oleh pencuri.

Tang baru menyadarinya saat ia sudah naik bus dan saat dirinya akan duduk, namun saat tangannya akan mengambil ponsel di kantung belakang ternyata ponselnya sudah tidak ada. Lebih anehnya lagi Tang tidak merasa panik atau minta berhenti dair bus yang sudah ia naiki, tetapi ia melakukan suatu cara yang sangat luar biasa.

Baca Juga
Tak Ingin Gagal Panen, Petani ini Pasang Foto Bintang Porno di Sawahnya
Sedih! Jauh-Jauh Datang dari Medan ke Bali, Wanita ini Justru Tak Diakui Putrinya di Acara Pernikahannya
Resep Kue Lumpur Surga yang ‘Nagih’ Banget

Saat itu Tang langsung menghampiri kenek bus dan ia meminjam ponselnya untuk ikut SMS dengan alasan ia ingin mengabari saudaranya tapi ponsel miliknya mati. Tanpa rasa curiga kenek bus itu pun meminjamkan ponselnya, kemudian Tang mengirimkan pesan pada ponselnya yang dicuri dengan isi pesannya “Kak, sepertinya aku telah datang ke stasiun dan untuk hutangku yang Rp 20 juta itu sudah aku simpan di loker depan stasiun nomer B12 dan passwordnya 0599”.

Dengan santai Tang mengembalikan ponselnya ke kenek bus dan ia kembali duduk, beberapa menit kemudian ia telah tiba di stasiun dan ternyata hasil dari pesan tadi membuahkan hasil, ia melihat seorang pria yang sedang membuka paksa loker di stasiun dan tentu saja tanpa banyak bicara Tang langsung menghampirinya dan menangkapnya.

Ternyata Tang memang sengaja memancingnya dengan iming-iming uang dan benar saja si pencuri ponsel itu datang di stasiun karena tertipu dengan isi pesan yang tadi Tang kirim. Setelah itu, Tang membawa pencuri tersebut pada pihak berwajib dan kini ponselnya telah kembali. Wah hebat yah, ternyata caranya yang simple ia bisa mengambil kembali ponselnya tanpa bersusah payah. (Dil)