Ilustrasi

MANAberita.com — HUBUNGAN ibu mertua dengan menantu perempuan memang selalu menjadi bahasan yang tak pernah selesai. Hal ini karena menantu perempuan dan ibu mertua jarang sekali yang cocok dan bisa berteman layaknya sahabat.

Ini juga merupakan salah satu penyebab pasangan suami istri memilih untuk tinggal terpisah dari mertua dan lebih memilih untuk mengontrak rumah. Nah, seperti apa sih tanda-tanda kalau ibu mertua tidak menyukai kamu?

1. kamu Selalu Diabaikan

Coba deh Moms ingat-ingat kembali apakah mertua kamu sering mengabaikan kamu dalam beberapa hal? Misalnya ketika sedang berkumpul bersama keluarga, Moms tidak pernah diajak berdiskusi atau tidak pernah ditanya-tanya. Nah, jika kamu sering mengalami ini, bisa jadi mertua tidak menganggapmu atau ia tidak menyukaimu entah dalam hal apa. Untuk mengatasi ini, kamu bisa berkomunikasi bersama suami atau memilih untuk mengalah dan mencoba untuk menarik perhatian mertua.

2. Mertua Selalu Bicara Kritis

Entah dalam hal apapun ia kerap selalu mengomentarimu. Misalnya dalam hal penampilan, mengurus anak, cara bicara dan masih banyak hal lainnya. Sekalipun kamu tidak berbuat salah, tanda mertua yang tidak menyukaimu ia selalu berkomentar pedas dan kritis.

3. Membela Suamimu Ketika Kalian Sedang Bertengkar

Baca Juga
Hindari Makanan di Bawah ini Jika Tak Ingin Punya Perut Buncit
Sering Pakai Lipcream? Awas, 5 Kesalahan ini Bisa Bikin Bibir kamu Menghitam!
Ciri Fisik ini Menunjukan Jika Kamu Orang yang Cerdas

Ibu mertua cenderung membela anak laki-lakinya alias suamimu ketika kalian sedang bertengkar. Padahal ia sendiri tidak tahu permasalahan apa yang sedang kalian hadapi. Ibu mertua yang tidak menyukaimu akan cenderung menyalahkanmu dalam hal apapun meskipun kamu tidak melakukan kesalahan. Kalau sudah begini, kamy hanya bisa bersabar dan berkomunikasi dengan suami untuk mencari jalan yang terbaik.

4. Tidak Pernah Mau Tahu Tentang Kehidupanmu

Biasanya seorang mertua selalu ingin tahu kehidupan pribadi menantunya. Namun, hal ini berbeda bagi mertua yang tidak menyukai menantunya, karena ia akan cenderung cuek padamu. Ia tidak ingin mengenal kamu lebih dalam dan tidak peduli terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kamu. Kalau kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya beranikan diri untuk menanyakan dengan mertua dan mencoba untuk memulai hubungan yang baik. (Dil)