Ilustrasi

MANAberita.com — SAAT ada orang yang memberikan perhatian lebih, kita dihadapkan pada paradigma bahwa ada hal menarik yang membuat orang itu pantas diperhatikan. Padahal, bentuk kasih sayang yang diberikan bisa jadi berasal dari kepribadian ramah orang yang memberi perhatian itu. Mereka punya kecenderungan alami mudah menyukai berbagai hal dan mampu mengekspresikan apa yang disenanginya itu secara nyata.

Sering gak disadari, inilah beberapa tanda nyata kalau orang punya sifat lovable dalam dirinya dan mudah dicintai orang di sekitarnya. Cek di bawah ini, siapa tahu kamu salah satunya.

1. Seorang ekspresif yang autentik

Menjadi diri sendiri secara utuh adalah hal yang cukup sulit dilakukan, karena manusia kerap memakai topeng saat berhadapan dengan orang lain. Sebaliknya, pribadi yang lovable akan secara murni menunjukkan ekspresi asli dalam dirinya. Gak peduli orang akan menyukainya atau tidak, tipe orang seperti ini bisa ekspresif meski harus menunjukkan emosi negatif.

Ekspresi mereka bukan hanya sekedar ditujukan untuk mendapat respon positif dari orang lain, mereka hanya menunjukkan apa yang ada dalam pikiran dan bagaimana emosi yang dirasakan. Apakah kamu juga punya karakter autentik seperti ini?

2. Kamu punya kebiasaan berpikir positif dan percaya diri

Menjadi orang dengan emosi penuh cinta adalah pilihan karena orang hampir gak bisa terhindar dari emosi negatif. Akan tetapi mereka bisa memilih buat merawat sifat pesimisnya itu atau mau menggantinya jadi lebih positif. Kamu dengan pribadi yang penuh cinta percaya dengan kemampuan yang kamu punya serta mau mengembangkannya.

Inilah mengapa kamu juga bisa menghargai atau mengapresiasi hasil kerja orang lain, karena kamu percaya bahwa setiap orang punya potensi-potensi yang terpendam dalam dirinya.

3. Kamu komunikator yang baik

Komunikasi adalah salah satu aspek terpenting dalam sebuah hubungan, entah itu dengan keluarga, teman, rekan kerja, ataupun pasangan. Kamu yang punya sifat lovable punya gaya komunikasi yang baik, yang dalam arti kata gak ada yang disembunyikan atau kamu sangkal dalam dirimu.

Kamu juga tipe orang yang ramah dan konsisten ketika menjalin hubungan. Saat ada orang yang tidak benar dalam memperlakukanmu, kamu dengan tegas mengabaikannya. Kamu hanya fokus sama orang-orang yang bisa memperlakukan kamu dengan baik dan tulus denganmu.

4. Kamu orang dengan pemikiran terbuka

Orang yang mudah dicintai orang lain juga cenderung terbuka pada berbagai pemikiran dan tentunya senang belajar. Di samping itu mereka ini juga tipe orang yang gak mudah menghakimi orang lain. Kamu yang punya pemikiran terbuka akan senang ketika mendapatkan ide, gagasan, atau opini baru. Kamu menerima perubahan dan punya integritas yang tinggi dalam mewujudkannya.

5. Kamu mudah tersipu dan kadang juga bisa ceroboh

Tanda nyata kamu orang yang penuh cinta adalah kamu mudah malu. Kamu merasa apa yang dikatakan atau dinilai orang lain tidak sebaik apa yang ada dalam dirimu. Bukannya memalukan karena dianggap kelemahan dalam kemampuan interpersonal, orang lovable yang pemalu justru mengindikasikan bahwa mereka cukup loyal saat berhubungan dengan orang lain, bisa jadi pasangan yang romantis, serta punya nilai-nilai baik yang selalu dijunjung tinggi dalam kehidupan.

Anehnya, orang pemalu masih baik-baik saja ketika melakukan tindakan ceroboh. Jika hal itu terjadi mereka justru bisa menertawakan diri sendiri. Mereka juga punya selera humor yang tinggi, kamu juga begini?

6. Kamu punya kejujuran dan empati yang tinggi

Menjadi orang yang penuh cinta akan berusaha memahami, bahkan ketika mereka merasa kurang bisa memahami, mereka bakal menerima keadaan orang lain. Tipe-tipe seperti ini akan dengan senang hati mau berbagi, karena rasa empati membuat orang yang lovable menaruh perhatian lebih pada kebutuhan orang lain.

Kata-kata yang jujur kadang akan menyakitkan hati orang yang mendengar, atau bahkan gak membantu dalam persoalan. Tapi orang yang penuh cinta justru bisa jujur dengan mengatakan yang sebenarnya. Mereka melakukannya karena menginginkan keadaan yang lebih baik.

Terkadang hal itu bisa membantu orang untuk mendapatkan hubungan yang lebih sehat. Jika kamu merasa sering mengalami hal serupa berarti kamu punya salah satu tanda orang yang lovable ini.

7. Kamu mau mengakui kesalahan dan minta maaf

Setiap orang pernah melakukan kesalahan, sekeras dan sekuat apa pun mereka menghindar. Maka dari itu, mengakui bahwa ada yang salah dalam perilaku dan mau minta maaf bukan lagi membuat seseorang jadi pengecut, justru keadaan itu menunjukkan sikap yang gentleman.

Baca Juga
Baru Putus? Lakukan ini Yuk Supaya Mantan Merindukanmu
Mau Punya Kulit Putih Mulus? Hindari Makanan ini
Inilah yang Terjadi Pada Wanita Jika Sedang Masa Subur

Bagi sebagian orang, sulit untuk mengakui kesalahan setelah melakukannya. Namun orang dengan pribadi yang lovable bisa melakukan hal ini karena mencoba bertanggungjawab dengan apa yang telah dilakukan. Tentunya dengan cara beralih pada sesuatu yang benar serta tidak melakukan kesalahan yang sama.

8. Kamu nyaman dan mampu mencintai dirimu sendiri

Salah satu tanda pribadi yang lovable adalah bisa perhatian terhadap diri sendiri. Selain itu, mereka gak perlu terlalu keras untuk membuat orang menyukai sehingga bisa nyaman dengan dirinya. Orang akan kesulitan mencintai orang lain sebelum mencintai diri sendiri. Jadi, kamu bukan termasuk pribadi yang penuh cinta jika belum menyayangi diri sendiri terlebih dahulu. (Zee)