Abi dengan dua produknya Madu Putih dan Getas Super

MANAberita.com – MEMASARKAN produk itu bisa dari mana saja dan kapan saja, sama saja saat kita hendak mencoba menjual produk kuliner atau makanan di internet. Kita bisa mempromosikan produk yang dimiliki dengan berbagai cara misalnya dengan memasang iklan, promosi di sosial media atau kita bisa membuat situs jual beli khusus bagi produk yang kita miliki.

Contoh iklan produk Abi di MANAberita.com

Seperti dituturkan Abi, seorang pedagang makanan/kuliner seperti Getas, Kue Lebaran, Madu, Lada Putih dan lain-lain, dia mengatakan bahwa menggeluti bidang jual makanan online ini sebenarnya tidaklah begitu rumit dan sulit. Dari omset yang relatif kecil sekarang Abi bisa mencapai omset jutaan rupiah/hari. Seperti berjualan di dunia nyata, menjual produk melalui internet juga akan sangat tergantung dengan bagaimana cara kita mengenalkan produk yang dimiliki kepada orang lain.

“Jika kita melihat dari daftar peluang pekerjaan online dan membandingkan dengan pekerjaan lain, bisnis jual beli secara rival ini memang masih sangat menjanjikan. Seperti kita ketahui, perkembangan penggunaan internet di Indonesia semakin hari semakin meningkat, terlihat kecenderungan masyarakat yang mulai beralih dari cara-cara lama ke dunia online yang tanpa batas. Contohnya saat ini pelanggan produk saya berasal dari Jakarta, Bandung, Bali, Kalimantan, bahkan sampai ke Sulawesi,” ujar Abi saat diwawancarai MANAberita.com, Sabtu (03/06).

Loading...

Abi yang memulai bisnis ini sekitar satu tahun yang lalu melihat kenyataan penggunaan internet yang semakin tinggi tersebut, budaya jual beli pun mulai bergeser dan melahirkan peluang yang juga tak kalah menarik. Berbagai bidang usaha mulai merambah dunia online bahkan dunia jual beli produk makanan sekalipun. Berkaitan dengan hal itu kita akan coba membahas berbagai hal yang berpengaruh dalam bisnis online tersebut khususnya berbagai halangan atau hambatan usaha dan juga kiat sukses dalam menjalankan bisnis tersebut.

Lada Putih

“Ada 5 hal yang mempengaruhi kesuksesan berbisnis kuliner online ini, seperti 1. Memasang iklan di media online terpercaya, 2. Pilih produk sesuai minat pasar, 3. Gunakan jasa pengiriman yang pelayanannya bagus, 4. Bangun kepercayaan pelanggan, 5. Lakukan riset pasar,” ujar Abi yang juga memasang iklan produknya di MANAberita.com.

Kurma Lapis Coklat

Abi mengatakan dari segi produk, bisa memilih produk makanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Untuk menentukannya kita harus mengadakan penelitian terlebih dahulu produk makanan apa yang dibutuhkan. Untuk pertimbangan, jenis makanan kering lebih mudah untuk dipasarkan secara online mengingat daya tahannya yang lebih lama jika dibandingkan dengan makanan basah.

Baca Juga
Resep Cemilan yang Enak Dimakan Sembari Menemani Belajar
Bosen Buka Puasa Dengan Nasi? Intip Resep Burger Indomie, yuk!
10 Fakta Mengejutkan Dari Sosok Legendaris Bondan Winarno

Kue Paket Lebaran

“Saya menjual beberapa produk makanan dengan harga bersaing, seperti Getas Kualitas Super dari Bangka, Madu Putih, Kue Paket Lebaran, Lada Putih dan lain-lain, semua bisa dibeli secara online dan offline,” ucap pria yang mempunyai 3 putri ini.

Harga Produk Kuliner dari Abi (kontak person/nope/WA : 0852-7305-3333)

  1. Getas Super kecil : Rp 6.000,-
  2. Getas Super Tanggung : Rp 25.000,-
  3. Getas Super Besar : Rp 30.000,-
  4. Madu Putih Kecil : Rp 150.000,-
  5. Madu Putih Besar : Rp 300,000,-
  6. Lada Putih Asli 100 % : Rp 13.500,-
  7. Kue Paket Lebaran : Rp 58,000,-
  8. Paket Kacang2an Lebaran : Rp 65,000,-
  9. Madu Kurma : Rp 55.000,-

Dua Pelanggan Abi