Akun MCI olok-olok kematian Jonghyun

MANAberita.com – KEPERGIAN Jonghyun masih meningalkan luka yang mendalam bagi Shawol, sebutan untuk fans SHINee. Belum selesai dalam masa berduka, Shawol dibuat geram oleh ulah salah satu akun @memecomicindo yang mengolok-olok tentang kematian Jonghyun.

Dalam cuitannya di Twitter, akun tersebut menuliskan beberapa tulisan yang seolah menebar kebencian, seperti “Gak usah sedih, plastik bisa didaur ulang,” dan “bunuh diri adalah solusi permanen untuk menyelesaikan masalah yang bersifat sementara. Sama halnya dengan oplas.”

Unggahan akun MCI

Tidak cukup sampai disitu, akun ini juga mengaitkan kematian Jonghyun dengan konflik di Palestina yang sama sekali tidak ada berhubungannya.

Loading...

Cuitan akun Meme Comic Indo yang menuai kontroversi

Tak main-main, salah seorang fans yang juga bekerja di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bernama Tri Suci Cindaryani mengirimkan surat peringatan.

Dalam surat tersebut, Tri menuliskan jika akun tersebut telah melanggar 4 pasal mengenai melanggar kesusilaan, pencemaran nama baik, berita bohong dan menyesatkan serta menimbulkan kebencian serta permusuhan.

Surat peringatan untuk akun MCI

Tak hanya itu, Tri juga memberikan peringatan agar salah satu admin perwakilan MCI datang dan menemuinya

Baca Juga
Honor Ribuan Penari Opening Ceremony Asian Games 2018 Ternyata Belum Dibayar!
Kisah Kembaran Vokalis Seventeen yang Selamat dari Tsunami Banten, Sempat Terlempar ke Laut dan Ditarik ini
Tak Kuat Naiki Tanjakan, Mobil ini Jatuh ke Sungai, Detik-Detiknya Bikin Ngeri

Mengenai surat tersebut, akhirnya salah satu admin dengan inisial 007 menyatakan permintaan maaf, namun kembali dibully netizen lantaran menggunakan kalimat yang vulgar, kasar dan tidak pantas. Kini, MCI telah kembali meminta maaf dengan bahasa yang lebih pantas.

permintaan maaf yang tidak pantas dan terdapat beberapa kalimat vulgar

Sebagai tamparan keras, Shawol Indonesia membuka donasi untuk Palestina yang mulanya hanya terkumpul 5 juta rupiah kini mencapai 18 juta rupiah dalam waktu 24 jam. (Dil/Anggun)

Donasi untuk Palestina dari Shawol