Briptu Nova (kanan)

MANAberita.com — TIDAK ada yang mampu diucapkan oleh Briptu Nova saat menatap laptop dihadapannya selain menangis. Pasalnya, ia tengah menyaksikan calon suaminya, Briptu Andik Rianto yang tengah mengucapkan ijab kabul didepan penghulu.

Bagaimana tidak haru, kedua pentantin ini harus terpisah ratusan kilometer karena Briptu Nova saat itu tidak bisa menemani suaminya mengucapkan ijab kabul karena tengah mengikuti seleksi untuk menjadi Polisi PBB atau United Nations Police di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas, Bogor, sementara sang suami berada di Pontianak Kalimantan Barat.

“Ijab kabul pukul 10.00 WIB tadi,” kata Nova, dilansir dari Riauonline melalui Liputan6.com. ia pun tak dapat menyembunyikan senyumannya saat para saksi mengucapkan kata ‘sah’.

Baca Juga
Durhaka! Tak Diberi Uang, Pemuda 22 Tahun Bakar Rumah Orang Tuanya
Berbuat Asusila di Toilet Pesawat, Pasangan ini Dicyduk Pramugari Dalam Keadaan Begini
Gaji Guru Honorer ini Bikin Kamu Ngelus Dada, Miris Banget

Sebenarnya hal ini diluar rencana. Sebelumnya ujian Nova dijadwalkan selesai pada Jumat (27/04) lalu. Namun karena adanya perubahan jadwal membuat polwan berjilbab itu tidak bisa pulang. Meskipun begitu, sang suami tetap memberikan dukungan. Apalagi mengingat Nova telah mempersiapkan ujian ini sejak November 2017.

“Selama beberapa minggu saya belajar dan latihan. Sampailah pemanggilan, tesnya itu molor sampai Sabtu, karena masih ada tes yang harus saya jalani,” tuturnya.

Meskipun tidak bisa mengikuti ijab kabul, Nova tetap mengikuti acara resepsinya pada sore harinya di Kalimantan. Karena selang beberapa jam pengikatan janji suci itu, Nova akhirnya terbang ke kampung halamannya meskipun harus kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan ujian menembak di Sepolwan Ciputat, Banten. (Dil)