Makanan

MANAberita.com – BILA kita sering memesan makanan di restoran terutama yang berskala internasional kita akan menjumpai nama-nama makanan yang menggunakan bahasa asing. Namun, kita mungkin tidak menyangka bahwa penyebutan nama makanan itu salah. Berikut @MANAberita tampilkan 10 nama makanan yang sering salah kita ucapkan dilansir dari situs qraved.com.

1. Lasagna

Lasagna

Hayo tebak, pasti selama ini sering kamu sebut menjadi Lasanya, atau bahkan benar-benar seperti penulisannya, yaitu Lasagna. Menu satu ini harusnya kamu sebut seperti ini, Lah-Za-Nya. Sambil dicaba, sambil diucap ya.

2. Salmon

Salmon

Bahkan Salmon juga ternyata punya pengucapan yang sering salah kamu sebut. Kalau kamu biasa menyebutnya persis dengan kata aslinya, yang sebenarnya adalah tidak menggunakan kata L, yaitu sam-uhn. Terkejut?

3. Bruschetta

Bruschetta

Kalau satu ini, kata-katanya aja emang udah sulit, apalagi pengucapannya. Wajar aja kalau kamu sering salah ucap, yang benar adalah dengan bru-sket-tah.

4. Poutine

Poutine

Menu satu ini sering disajikan di restoran, lho. Jangan sampai kamu salah mengucapkannya, ya. Yang benar adalah poo-tin.

5. Acai

Acai

Ternyata bukan diucap seperti penulisannya! Buah Acai ini diucap seperti eh-si-ee. Jauh banget ya dari penulisannya!

6. Pho

Pho

Buat kamu yang sering dengar, namun belum begitu paham dengan arti sebenarnya. Pho adalah jenis sup asal Vietnam yang terdiri dari potongan daging sapi, noodles, beserta cita rasa spicy khas Vietnam. Nah setelah tahu arti sebenarnya, kamu juga wajib tahu pengucapan yang benarnya adalah Fuh.

7. Edamame

Edamame

Ini juga salah satu jenis makanan yang tentunya kerap kamu jumpai. Edamame ini benarnya disebut eh-da-ma-meh. Jangan lupa pake H ya sebutnya!

8. Fajitas

Fajitas

Kalau hidangan asal Meksiko ini, harusnya kamu ucap dengan fa-hee-taz.

9. Prosciutto

Baca Juga
Tak Hanya Bayam, 5 Makanan ini Juga Pantang Dipanaskan
Cerdik! Beginilah Cara Wanita ini Selundupkan Makanan dari Luar ke Bioskop
Resep Nugget Pisang Kekinian dengan Berbagai Topping

Prosciutto

Pecinta pork, kamu mungkin nggak asing dengan makanan ini. Daging ham khas Italy ini jangan sampai salah kamu sebut ya, yaitu dengan pro-shoot-oh.

10. Croissant

Croissant

Nah ini dia yang paling sering kamu salah sebut. Yuk mulai sekarang benerin pengucapanmu saat memesan menu ini dengan kwa-sohn. Jauh banget kan dari kata-katanya? Jadi, bukan kroisant ataupun kroasang ya!