Noda tinta di baju

MANAberita.com — NODA pada pakaian kesayangan sering kali timbul karena ketidaksadaran pemakainya. Sehingga baru disadari ketika akan mencuci baju. Tapi jangan khawatir, berikut beberapa tips ampuh untuk menghilangkan noda yang membandel tersebut.

1. NODA TINTA

Seragam kerja atau sekolah sering banget kena noda tinta. Nah, penghapus cat kuku atau lebih dikenal dengan aseton bisa banget dipakai untuk menghilangkan noda tersebut. Caranya oleskan aseton pada baju yang terkena noda tinta. Diamkan selama 30 menit baru kemudian kucek pakaian sampai noda tersebut menghilang. Baru kemudian cuci bersih pakaian dengan menggunakan air dan deterjen.

Loading...

2. NODA KUNYIT

Terkadang tanpa disadari, makanan kita yang terjatuh pada pakaian juga menyebabkan noda dan susah hilang. Salah satunya kalau makanan tersebut mengandung kunyit. Nah apabila pakaian kamu kena tumpahan kunyit, langsung bersihkan menggunakan air lalu gosok dengan jeruk nipis. Setelah noda menghilang, baru kemudian cuci pakaian menggunakan deterjen hingga bersih.

3. NODA LUNTUR

Baca Juga
Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman Saat Berada Dekat dengan Kita
Ditinggal dan Disia-siakan Doi? Buat Dia Menyesal Dengan Cara ini
Cara Menghentikan Niat untuk Selingkuhi Pasangan

Kebiasaan lupa memisahkan antara baju berwarna dengan baju putih bisa menyebabkan noda luntur. Untuk menghilangkan noda luntur ambilan asam cuka lalu campur dengan deterjen dan air. Rendam baju selama 30 menit, lalu bilang menggunakan air hingga bersih. (Dil)

(Sumber: Netz)