Bunuh diri di masjidil haram

MANAberita.com — IDENTITAS pria pelaku bunuh diri dengan cara menjatuhkan badan dari atap Ka’bah, Masjidil Haram, di Mekkah, Arab Saudi akhirnya terungkap. Ia adalah Azzouz Boutobba (26) jamaah umrah asal Prancis. Demikian keterangan pejabat Arab Saudi dan Prancis, Sabtu, 9 Juni 2018.

Mengutip dari Tempo melalui Life in Saudi Arabia.net, diketahui Azzouz Boutabba itu masuk ke Arab Saudi pada 3 Juni 2018. Ia datang ke Mekah untuk menjalankan ibadah umrah

Siapa Baoutabba? Sebelumnya petugas keamanan menduga pelaku berkebangsaan Pakistan. Dugaan ini karena Baoutabba mengenakan pakaian tradisional Pakistan atau disebut dengan Salwar Kameez. “Namun semua spekulasi itu salah,” tulis Life in Saudi Arabia.net.

Kendati terdeteksi masuk ke Arab Saudi pada 3 Juni 2018 atau hanya lima hari sebelum kematiannya, data di pemerintahan setempat menyebutkan, Boutobba direncanakan masuk ke negeri itu pada 15 Juni 2018. Ia lebih cepat 12 hari dari rencana semula.

Baca Juga
Penipuan Publik! Bukan Digulung Ombak, Ternyata Beginilah Kisah Asli Hilangnya Nining Sunarsih
Diduga Uang Panai Terlalu Tinggi, Wanita ini Harus Rela Menyaksikan Kekasihnya Menikahi Orang Lain
Tidak Berhenti Menangis, Bayi 10 Bulan Dicubiti Pengasuh Hingga Lebam

Batoubba sudah memesan hotel di Mekah dan Madinah selama lima hari. Di paspornya disebutkan Batoubba merupakan kelahiran 8 Juni 1992 dengan nomor paspor 18AF93802.

“Dia masuk ke Arab Saudi melalui bandar udara internasional Pangeran Mohammed bin Abdul Aziz di Madinah menggunakan visa umrah berlaku selama 30 hari.”

Data lain juga menyebutkan, selama di Madinah, Boutabba menginap sehari pada 15 Juni 2018 di Manazil al-Darra. Sedangkan di Mekah, dia rencananya tinggal di Hotel Anan al Aziziah selama empat hari pada 16 Juni-19 Juni 2018. Mengenai alasan mengapa Baoutabba bunuh diri belum terungkap. Petugas kepolisian Arab Saudi masih melakukan investigasi atas aksi nekadnya. (Dil)