Polisi pakai tas anak-anak

MANAberita.com — JAGAT medsos dikejutkan dengan foto apel pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Polresta Bandar Lampung, Senin (25/6/2018). Pasalnya, salah seorang anggota polisi justru memakai tas anak-anak berwarna biru. Sempat menjadi bahan tertawaan, rupanya ada kisah mengharukan dibalik foto tersebut.

Polisi tersebut adalah anggota Polresta Bandar Lampung yang menggendong tas anak sekolah. Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, membenarkan polisi yang memakai tas anak anak itu adalah anggotanya.

“Ini anggota Polresta Bandar Lampung yang akan bertugas pengamanan tempat pemungutan suara,” kata Murbani, seperti dilansir Tribun Medan melalui Lampungpro.com.

Baca Juga
Panik dan Gugup Dengar Suara ini, Ratusan Ayam Mati Mendadak
Muak Dengan Haters, Ini Cara Pria Kemayu ‘Tampar’ Mereka
Kejam! Diduga Dianiaya Pengasuh, Keadaan Bayi ini Penuh Luka dan Bikin Nangis

Menurut Murbani, polisi bernama Tariman berpangkat Aiptu tersebut memakai tas cucunya karena kangen berat dengan cucunya. Sehari-hari Aiptu Tariman yang berusia 57 tahun ini bertugas di Polsek Kedaton, Bandar Lampung.

“Beliau lama tidak berjumpa cucu, karena harus melaksanakan tugas operasi yang terus menerus. Mulai dari pengamanan kampanye, pengamanan Lebaran, dan dilanjutkan dengan pengamanan pemungutan suara,” kata Murbani.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana, dalam berbagai kesempatan meminta anggotanya untuk konsen bertugas. “Tiada hari libur untuk petugas yang melakukan operasi sebelum semua pemudik kembali ke Lampung halamannya,” kata Kapolda Suntana. (Dil)