Gelar Konferensi Pers, MANAberita Meminta Maaf Terkait Pemberitaan Tentang Tania Sri

MANAberita.com — TERKAIT pemberitaan mengenai Tania Sri, wanita asal Aceh yang sempat diberitakan sebagai babu dan pelakor, MANAberita akhirnya menggelar konferensi pers di Rumah Tamoe Cafe dan Resto, di jalan Sumpah Pemuda M7, Ilir Barat 1, Palembang, Senin (16/07).

Selain dari segenap redaksi MANAberita, acara ini sendiri dihadiri oleh Tania Sri, bersama dua pengacaranya, H.Marion Oemar , S.H, MH, Heri Iskandar, SE., M.H serta kakak kandungnya. Dalam pertemuan, Heri menegaskan jika klien-nya tidak seperti yang disebutkan.

Konferensi Tania Sri

“Klien saya ini lulusan kebidanan. Usai tamat sekolah, ia dilamar oleh pria yang ternyata ia sukai juga dan disaksikan oleh orang tuanya. Jadi tidak benar pemberitaan mengenai pelakor dan babu itu,” tuturnya.

Akibat pemberitaan ini, Tania mengalami trauma hingga tak berani keluar dari rumah karena malu dengan pergunjingan masyarakat sekitar.

Sementara, perihal foto pernikahan yang mengatakan jika Tania bersanding seorang diri saat acara pernikahan tersebut, pihaknya menegaskan bahwa hal tersebut bohong. Pernikahan tersebut merupakan pernikahan kakak kandung Tania, dan dia hanya sekedar menjadi pagar ayu atau pendamping pengantin.

Marion menjelaskan, kliennya sangat berharap adanya konferensi pers ini membuat Tania kembali dipandang baik oleh masyarakat. Ia berharap kejadian salahpaham ini bisa dijadikan pelajaran bagi media lainnya.

“Walaupun difitnah, klien kami sudah memaafkan pihak MANAberita ataupun masyarakat yang telah membully-nya. Kami juga berharap jika narasumber yang menyebar foto, dan informasi segera meminta maaf baik secara langsung atau tidak kepada Tania,” jelas Marion.

Pihak MANAberita pun telah menyadari kekhilafan dalam penulisannya. Dilla, selaku penulis berita juga sudah meminta maaf secara langsung pada Tania.

“Saya menyadari kekeliruan dan kelalaian saya dalam penulisan berita ini. Untuk itu saya meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya. Dari hati yang paling dalam saya memohon maaf kepada Kak Tania,” ujarnya.

Aan Ariadin, pimpinan umum MANAberita juga turut menyampaikan permohonan maafnya kepada Tania dan keluarga besarnya atas kelalaian penulisan salah satu wartawannya.

Baca Juga
Bikin Ngakak! Inilah Jadinya Kalau Gaya Foto Wanita Ditiru Oleh Pria
Khabib Nurmagomedov Ingin Kunjungi Indonesia Usai Melihat Video Putra Deddy Corbuzier
Ditelpon Penipu yang Mengatasnamakan Polisi, Balasan Ibu ini Bikin Ngakak Sambil Guling-Guling

“Saya mewakili dari segenap redaksi MANAberita meminta maaf atas kekeliruan yang dilakukan oleh salah satu wartawan kami. Kesalahan wartawan adalah kesalahan kami bersama. Kami harap Tania dan keluarga besar bisa memaafkan kami,” tutur Aan.

Sebelumnya, MANAberita sempat memuat sebuat berita yang menuliskan jika Tania merupakan seorang babu dan pelakor. Berita itu akhirnya viral usai turut dibagikan oleh beberapa akun Instagram.