Lipstik Hare

MANAberita.com — LIPSTIK Hare atau lipstik Arab memang melegenda. Selain karena berwarna hijau namun menjadi soft pink saat dipulas di bibir, lipstik ini juga dipilih karena harganya yang murah namun berkualitas.

Namun, rupanya ada oknum yang nekat memalsukan lipstik tersebut demi mendapatkan keuntungan. Nah, beginilah caranya membedakan lipstik Arab yang asli dan palsu.

Ciri-Ciri Lipstik Arab Asli dan Palsu

Di Indonesia sendiri, sudah banyak sekali oknum yang memalsukan lipstik arab. Agar tidak tertipu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk membedakan lipstik arab asli dan palsu.

1. Warna Kemasan

Meskipun keduanya berwarna hijau, kamu dapat membedakan keaslian lipstik arab palsu dengan cara melihat warna hijau yang tampak lebih terang dan mencolok dibandingkan yang asli.

2. Stiker Merk

Lipstik arab asli memiliki stiker merk pada bagian bawah lipstik. Stiker ini berwarna emas dengan bentuk lingkaran. Dalam stiker tersebut akan ada tulisan “Made in Taiwan”.

3. Warna Kemasan Dalam

Kemasan bagian dalam lipstik arab asli memiliki warna hijau sedangkan lipstik arab palsu berwarna putih.

4. Warna dan Tekstur Isi Lipstik

Lipstik arab yang asli memiliki warna hijau yang merata dengan tekstur yang halus, solid, dan tidak mudah retak atau patah. Berbeda dengan lipstik arab palsu yang mudah sekali retak dan berwarna hijau gelap.

Baca Juga
Tak Perlu Panik! Beginilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Galeri
10 Tips Agar Makeup Kamu Tahan Lama
7 Rahasia Besar Bioskop yang Tidak Diketahui Orang Lain

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu periksa saat akan membeli lipstik arab. Pastikan kamu membeli produk yang asli, ya! Hal ini penting untuk keamanan kamu sebagai konsumen.

(Sumber: Mommyasia)