Pengen Kerja Tapi Mager? Cobain Cara ini Yuk, Tetap Dapat Uang Walaupun Seharian di Kamar

MANAberita.com — PERNAH nggak sih kamu mager dan nggak mau ke mana-mana? Kasur yang nyaman dan makanan yang ada di kulkas bisa bikin kamu betah di kamar. Gara-gara ini, kamu bisa seharian menghabiskan waktu di kamar. Tapi, godaan seperti ini bisa membuat dompetmu tipis tanpa kamu sadari.

Nggak perlu panik, kamu bisa menghasilkan uang dari kamar lho. Tanpa ribet, yang kamu butuhin cuma laptop dan koneksi internet saja. Kan keren tuh, dompetmu bisa tebal cuma dengan santai di kamar saja.

Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menggunakan waktumu di kamar secara produktif. Nggak ada lagi deh cerita kehabisan uang gara-gara males. Bahkan, kamu bisa mengerjakannya sambil tiduran di kasur dan menikmati acara TV kesukaanmu.

Loading...

Seperti apa sih caranya? inilah lima cara menghasilkan uang tanpa keluar kamar.

1. Buka jasa desain grafis.

Untuk kamu yang kreatif, desain grafis bisa jadi ladang uang lho. Hasil-hasil karyamu bisa kamu promosikan lewat internet hanya dengan duduk manis di dalam kamar.

Caranya gampang kok, kamu bisa memajang portofolio karyamu di berbagai website. Jangan lupa juga untuk mempromosikan dirimu. Alhasil, kamu bisa menerima orderan desain grafis dari kamarmu.

2. Jadi penulis lepas.

Bakatmu menulis jangan terbuang sia-sia karena mager di kamar. Kamu bisa jadi penulis lepas dan mengisi berbagai blog atau perusahaan yang membutuhkan. Saat ini makin banyak cara buat nyalurin bakatmu di dunia tulis-menulis dan mengolahnya menjadi pundi-pundi uang.

3. Bisnis online shop atau jadi reseller.

Bisnis online shop sekarang lagi ramai-ramainya, lho. Kamu bisa mendapatkan barang yang kamu mau hanya memesannya lewat internet. Oleh karena itu, kamu jangan sia-siakan kesempatan ini.

Kamu bisa menjalankan bisnis online shop dari kamarmu. Jika tak ada modal, kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller sebuah produk. Kamu bisa mempromosikan bisnis online shopmu di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain cukup dengan gegoleran di kamarmu.

4. Jadi tutor online.

Menjadi seorang tutor online cocok banget bagi kamu yang mager di kamar. Yang kamu butuhin cuma laptop dengan koneksi internet stabil. Biar sering dapat murid atau klien, kamu bisa mempromosikan keahlianmu di berbagai website tutor online. Tinggal searching di Google, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi tentang menjadi seorang tutor online.

5. Menjadi virtual assistant.

Ini nih yang keren, kamu bisa mendapatkan berbagai pekerjaan menarik hanya dari kamarmu. Menjadi seorang virtual assistant bisa kamu lakukan dari mana saja termasuk di kamarmu.

Kerjaannya biasanya berpusat di bagian administrasi atau sekretaris. Kamu bisa mencari klien yang membutuhkan pekerjaan seperti ini di berbagai website freelance lho.

Baca Juga
Lebaran Dengan Mata Panda? No Way! Hilangkan Pakai Cara ini
Chat Tak Kunjung Dibalas? Lakukan Tujuh Langkah Ini
Tips Merahkan Kembali Bibir yang Berwarna Gelap

Nah, sekarang kamu tinggal pilih mau coba usaha yang mana? Lumayan banget kan, santai, nggak perlu capek ke mana-mana, dan nggak kepanasan tapi bisa mendapatkan penghasilan.

(Sumber: Brilio)