Rutin Mengangkat Kaki Rupanya Memiliki Manfaat Tak Terduga Lho!

MANAberita.com — Mengangkat kaki selama 20 menit dengan teratur setiap hari ternyata bisa membuat kita mendapatkan empat manfaat baik untuk. Mengangkat kaki dengan cara berbaring telentang dengan kaki menyandar pada tembok selama 15-20 menit bisa memberikan dampak baik pada kesehatan.

Ingin tahu apa saja empat manfaat tersebut? Berikut di antaranya.

#Tak merasa lelah saat menggunakan sepatu jinjit

Loading...

Menggunakan sepatu berhak tinggi bisa membuat penampilan terlihat lebih seksi dan menarik. Akan tetapi, jika terlalu lama menggunakan jenis sepatu ini bisa membuat kaki terasa capek. Untuk mengurangi rasa capek dan sakit setelah seharian menggunakan sepatu itu, cobalah mengangkat kaki dan sedikit memberikannya pijatan, aliran darah pun lebih lancar dan tubuh jadi lebih rileks.

#Pencernaan membaik

Mengangkat kaki dengan berbaring secara teratur rupanya juga bisa menjaga pencernaan. Pasalnya, aliran darah ke organ dalam bisa meningkat dan membantu pekerjaan sistem pencernaan. Tak hanya itu, nutrisi yang kita asup juga lebih cepat diserap.

#Membuat pikiran lebih tenang

Saat merasa khawatir dan pikiran tak tenang, cobalah berbaring telentang dan mengangkat kaki selama 20 menit. Peredaran darah akan membaik sehingga oksigen bisa disalurkan lebih baik dan membuat kita lebih tenang. Selain itu, sistem saraf yang tegang bisa sedikit lebih tenang dan membuat kita jauh dari stres.

Baca Juga
6 Tips Ampuh Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur Secara Alami
Waspada! Inilah Jenis Kanker yang Kerap Menyerang Balita
Sering Ditolak Kerja? 7 Bahasa Tubuh ini Ternyata Sangat Berpengaruh Saat Interview, Dijamin Langsung Diterima!

#Memperbaiki kualitas tidur

Buat yang ingin kualitas tidur menjadi lebih baik, cobalah untuk teratur mengangkat kaki. Sebenarnya, gerakan mengangkat kaki ini bisa dijadikan meditasi dan membuat tenang. Oksigen akan dialirkan dengan lebih baik sehingga membantu kita lebih tenang dan mudah tidur. (Dil)