Dapat Daging Kurban? Yuk Intip Cara Bikin Sate Kambing yang Empuk dan Tidak Bau

MANAberita.com — PADA hari raya idul adha, tak hanya sapi yang dijadikan hewan kurban. Ada juga kambing yang juga boleh untuk dikurbankan. Nah, kamu tadi kebagian daging kurban dan ada keinginan untuk membuat sate?

Biasanya, jika pengelolaannya salah, sate kambing akan terasa keras dan berbau. Daripada gagal, yuk intip tips membuat sate kambing yang empuk dan tidak bau yang dilansir dari Liputan6.
Pilih Daging Kambing yang Tepat

Ada baiknya kalian memilih daging kambing yang tepat. Kalian bisa memilih paha belakang, punggung, dan has dalam. Bagian tersebut adalah bagian terempuk sehingga lebih mudah diolah.Untuk membuat daging lebih empuk manfaatkan nanas dan daun pepaya. Kedua bahan ini akan membantu daging kambing menjadi lebih empuk.

Tidak Perlu Dicuci

Nyatanya rahasia agar daging kambing tidak amis adalah dengan tidak mencucinya. Kalian sebaiknya langsung olah daging. Nah, untuk menjaga kebersihannya kamu cukup membersihkan kotoran dan darahnya saja menggunakan lap basah atau tisu. Kemudian potong daging kambing, lalu olah menjadi sate. Cara ini membantu daging kambing bebas bau dan membuatnya lebih empuk.

Pilih Bumbu yang Berbau Tajam

Baca Juga
Patut Dicoba, Resep Cokelat Gandum Untuk Cemilan Sehat Si Kecil
Resep Praktis Seafood Platter Ginger Salsa Dijamin Gurihnya Bikin Nagih
Resep Chocolate Strawberry Pretzel Cookies, Jadikan Natal Lebih Spesial

Trik agar daging bebas bau, kalian bisa memilih bumbu dengan aroma khas seperti daun jeruk, bawang putih, atau ketumbar. Rendam daging kambing dalam bumbu tersebut. Aroma bumbu yang khas akan menyamarkan bau tersebut.

Bakar dengan Api Sedang

Untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk, pastikan saat membakarnya menggunakan api yang sedang. Hindari menggunakan api yang besar karena akan membuat daging gosong dan tidak matang dengan sempurna.