Ilustrasi

MANAberita.com — RASANYA perlakuannya ke kita semakin hari semakin tidak menyenangkan. Entah karena kita pernah berbuat salah di masa lalu atau suatu masalah, bisa jadi dia memang membenci kita.

Coba lihat gelagatnya dan ciri-ciri yang dia perlihatkan sama kita. Setelah tahu hal ini, kita bisa melakukan tindakan selanjutnya.

– Berlaku Beda

Perlakuan dia sama kita tidak sama lagi seperti ketika kita berteman baik sama dia. Selain itu, perlakuan dia ke orang lain sama ke kita cenderung berbeda.

Misalnya, waktu temannya meminjam buku catatan dia berikan dengan baik-baik, tapi begitu kita yang meminjam dia malah kelihatan cuek dan mencari seribu satu alasan buat tidak meminjamkannya. Hal itu bisa jadi salah satu ciri.

– Menghindari Kontak dengan Kita

Jangankan buat melihat wajah kita, menatap mata kita saja dia enggan. Dia berusaha menghindari segala kontak sama kita.

Dia juga jadi jarang terlihat di setiap kegiatan yang melibatkan kita di dalamnya. Pokoknya, semenjak peristiwa itu dia jadi menjauh dengan kita.

– Tidak Ramah di Media Sosial

Setiap kita chat dia pasti lama banget membalasnya, bahkan sampai tidak dibalas sama sekali.

Selain itu, mention kita di Twitter tak dia tanggapi. Lebih parah lagi, dia kelihatannya mau menghapus kita dari kehidupannya dengan unfollow Twitter dan unfriend di Facebook.

Duh, perlakuan dia ini gak wajar banget dan sudah tidak seperti teman lagi buat kita.

Kalau ketiga ciri tadi persis sama kasus kamu, siap-siap buat tindakan selanjutnya. Keadaan seperti inj tidak sehat buat hubungan pertemanan.

Baca Juga
Pernah Dianiaya Pacar, Artis Ini Justru Dipertemukan Dengan Jodohnya di Mushola
Kemarin Dihina, Kali ini Mimi Peri Buat Netizen Bangga, Ada Apa?
Usai Palu, Hari ini Gempa Guncang Blitar dan Lombok

Kalau sudah ada waktu yang pas, ajak dia bicara dan berusaha minta maaf kalau kita memang ternyata bersalah padanya.

Perlu keberanian buat melakukan hal ini, makanya kita harus mempersiapkan diri terlebih dulu.

Hindari sebisa mungkin bicara lewat SMS, chat atau media lainnya. Hal-hal dengan perantara kadang kurang enak untuk menyelesaikan masalah seperti ini. Semoga berhasil. (Dil)