Lipstik awet seharian

MANAberita.com — LIPSTIK merupakan alat makeup yang sangat penting bagi setiap perempuan. Dengan lipstik, wajah yang terlihat pucat akan segar seketika dengan satu kali pulasan. Namun para perempuan sering mengeluh karena lipstik yang digunakan selalu cepat habis. Entah karena makanan atau minyak biasanya lipstik yang digunakan perempuan tak pernah tahan lama.

Nah, biar lipstikmu selalu on point, yuk simak 6 tips di bawah ini agar pemulas bibirmu awet dan tahan lama seharian.
1. Bersihkan bibir sebelum menggunakan lipstik

Upayakan bibir dalam kondisi bersih saat akan menggunakan lipstik. Bersihkan bibir dengan handuk basah secara lembut agar sel kulit mati pada bibir hilang.
2. Gunakan lipbalm

Setelah bibir dalam kondisi bersih, gunakan lipbalm untuk melembabkan bibir. Penggunaan lipbalm pun bisa mengurangi bibir pecah-pecah dan masalah bibir lainnya.
3. Gunakan alas bedak dibibir

Alas bedak atau foundie bisa juga menyatukan lipstik dengan bibir sehingga warna lipstik akan awet terus. Gunakan foundie secukupnya saja dan ratakan ke seluruh bibir.
4. Gunakan lipliner

Baca Juga
Terungkap! Inilah Nama Cucu Kedua Jokowi, Artinya Bagus Banget
Ngakak! Istri Minta Kupaskan Buah Durian, Pria ini Justru Lakukan Hal yang Tidak Terduga
Hati-Hati! Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Rontokan Bulu Mata

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih rapi, kamu bisa menggunakan lipliner sebelum menggunakan lipstik. Tetapi, disarankan menggunakan lip liner yang warnanya hampir sama dengan lipstik ya agar warna yang dihasilkam tampak natural.
5. Gunakan tissue kering

Kamu pun bisa mengakali dengan tissue agar lipstik yang kamu gunakan awet seharian. Caranya setelah menggunakan lipstik, katupkan bibir dengan tissue, lalu lipstik akan meresap di tissue. Setelah itu lipstik akan benar-benar menyatu dengan bibirmu.
6. Sesekali eksfoliasi bibir dengan bahan alami seperti gula pasir dan madu

Agar hasilnya selalu memuaskan, cobalah eksfoliasi bibirmu dengan gula pasir dan madu setiap seminggu sekali. Sel-sel kulit mati dalam bibir pun akan lenyap dan bibir pun akan mudah menyatu dengan lipstik. (Alz)