Dodi Reza Alex bersama Pebalap di Kejurnas Balap Motor Prix Regional 1 Sumatera 

MANAberita.com – KEJUARAAN Nasional (Kejurnas) Balap Motor Motor Prix Regional 1 Sumatera Putaran 7 Sumsel 2018 di sirkuit Sky Land Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi dimulai, Sabtu (15/09).

Pembukaan kejurnas di sirkuit yang dijuluki sirkuit mini Catalunya tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua TP PKK Muba yang juga sekaligus Ketua Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Sumsel Thia Yufada.

Diketahui, sirkuit berskala internasional yang dulu sukses menjadi tuan rumah PON ke-16 pada 2004 silam, dan kini dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin kembali membangkitkan dan menggelorakan semangat serta mental juara pembalap di Sumsel.

Dodi Reza Alex

“Dengan kembalinya digelar Kejurnas ini kami pembalap motor di Sumsel merasa mental juara kami kembali bangkit, dan Sky Land memang sirkuit yang sangat representatif untuk melaksanakan event nasional maupun internasional,” ujar pembalap Sumsel yang berlaga yakni Dooham Akbaruzaman dari Tim Bintang Centula Racing OKU Timur.

Menurutnya, dibawah kendali Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diharapkan event-event kejuaraan balap motor makin sering digelar guna menjaring pembalap-pembalap berprestasi dan memiliki mental juara.

“Kami juga berharap akan lebih sering event kejuaraan motor digelar di Sky Land ini, hanya sirkuit Sky Land yang pas apalagi saat ini pak Bupati-nya penggerak bidang olahraga terbaik di Indonesia,” tuturnya.

Senada diungkapkan Maruli Laden pembalap dari Tim Indela 162 Kota Lubuk Linggau menyebutkan, dengan digelarnya kejuaraan nasional Motor Prix dirinya selaku pembalap motor Sumsel merasa senang.

“Saya sangat senang bisa kembali lagi bertanding di sirkuit Sky Land ini, selain sirkuit Sentul sirkuit Sky Land inilah yang sangat pas menggelar balap motor baik tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Kejurnas Balap Motor Prix Regional 1 Sumatera

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan setelah sukses menggelar event kejurnas motor prix ini dirinya menargetkan pada 2019 mendatang akan menggelar kejuaraan Slalom dan Drag Race tingkat Asia. “Untuk jadwal pelaksanaan akan kita sesuaikan, target kita 2019 harus digelar di sirkuit Sky Land ini,” bebernya.

Baca Juga
Dodi Reza Alex Minta OPD Segera Umumkan RUP
Penanganan Korban Napza di Kabupaten Muba Menjadi Percontohan
Dodi : Pemekaran Kecamatan Jirak adalah Kado Akhir Tahun Masyarakat Muba

Presiden klub sepak bola Sriwijaya FC ini juga menambahkan event-event nasional maupun internasional balap akan lebih rutin lagi digelar di sirkuit Sky Land Sekayu Kabupaten Muba ini.

“Fasilitas infrastruktur di sirkuit akan kita lengkapi dan dimaksimalkan, pembinaan bagi pembalap di Muba khususnya dan Sumsel umumnya harus terus digencarkan,” tukasnya.

Ketua Penyelenggara Kejurnas Motor Prix Region Sumatera, Pathi Riduan menyebutkan penyelenggaraan Motor Priz akan digelar 15-16 September 2018.”Sang juara nantinya akan mengikuti laga final di sirkuit Bung Tomo, dan untuk Kejurnas Motor Prix di Sky Land ini merupakan putaran terakhir untuk regional Sumatera,” paparnya.