4 Bahan Alami Memutihkan Wajah, Aman dan Ekonomis

MANAberita.com — SAAT ini memiliki wajah yang putih memang seperti sebuah keseharusan agar dapat tampil cantik. Untuk membuat wajah putih tersebut pun sebenarnya ada banyak sekali yang bisa Anda gunakan. Cara tersebut dibagi menjadi dua, yakni secara medis dan alami. Bagi Anda yang memang memiliki budget berlebih, maka cara medis adalah cara yang cocok dengan Anda. Namun bagi Anda yang memang memiliki keterbatasan dalam urusan budget, maka gunakan saja cara alami.

Untuk membantu Anda, maka pada kesempatan kali ini akan membahas 4 bahan alami untuk memutihkan wajah. Sehingga nantinya dengan bahan-bahan alami tersebut wajah Anda bisa jadi lebih putih dan cerah dari yang sebelumnya. Tertarik ingin baca lebih lanjut? Silahkan lihat info selengkapnya di bawah ini.
1. Timun

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan wajah adalah Timun. Untuk memutihkan wajah dengan timun ini Anda bisa menjadikannya sebagai masker. Caranya cukup iris-iris timun tersebut jadi beberapa bagian. Kemudian irisan timun tersebut bisa Anda letakan pada permukaan kulit wajah Anda.

Selain bisa memutihkan wajah Anda, masker dari timun ini bisa juga mencerahkan wajah Anda. Hal ini dikarenakan timun memiliki mineral-mineral baik yang mana bermanfaat sekali untuk kecantikan. Mineral baik untuk kecantikan yang dimiliki oleh timun ini mencapai 90% lebih. Jadi masih meragukan kemampuan timun untuk mencerahkan kulit Anda?
2. Pepaya

Bahan alami untuk memutihkan wajah yang kedua adalah pepaya. Tahukah Anda mengapa pepaya dapat memutihkan wajah? Hal ini dikarenakan kandungan kolagen yang terdapat di dalamnya. Karena kandungan tersebutlah banyak yang menjadikan pepaya ini sebagai obat pemutih wajah. Nah bila Anda memang ingin putih dengan menggunakan pepaya ini, maka caranya pun sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil sari dari pepaya ini saja.

Jadi kupaslah pepaya dari kulitnya, kemudian iris menjadi beberapa bagian. Lalu ambil wadah khusus, dan hancurkanlah pepaya tersebut sampai halus di dalam wadah tersebut. Bila sudah halus, ambil kain kemudian peraslah pepaya yang ada di dalam kain tersebut sampai sari-sarinya keluar. Nah sari pepaya inilah yang bisa Anda pakai untuk dibasuh di wajah agar jadi putih secara alami.
3. Ampas Teh

Baca Juga
Ternyata, 4 Hal ini Bisa Merusak Parah Hubunganmu, Lebih Buruk Dari Selingkuh!
5 Resep Cilok Enak Buat Usaha Kecil-Kecilan Tapi Untung Selangit
Tertarik Tanam Bulu Mata Palsu? Perhatikan 8 Resiko ini

Bahan berikutnya yang juga tidak kalah dengan bahan-bahan di atas adalah ampas teh. Sudah sejak dari dahulu ampas teh ini digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Selain bisa digunakan untuk memutihkan wajah, ampas teh ini bisa juga digunakan untuk mendinginkan kulit wajah yang panas atau kering karena terik matahari.
4. Tepung Beras

Bahan alami untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah tepung beras. Selain bisa Anda gunakan untuk memutihkan wajah, tepung beras ini bisa juga dijadikan sunblock untuk menangkal sinar matahari yang langsung menyapa kulit. Jadi bila Anda ingin kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya jadi putih, maka pakailah tepung beras ini setiap hari.

Demikian adalah ulasan lengkap mengenai 4 bahan alami untuk memutihkan wajah yang bisa Anda coba. Bagaimana? Bahan-bahan tersebut sangat mudah ditemukan bukan? Semoga dengan ulasan ini dapat membantu Anda untuk memutihkan wajah ya. (Dil)