Bikin Mata Jernih dan Berbinar Dengan Cara Sederhana ini

MANAberita.com — BIKIN mata jernih bisa dengan berbagai cara. Tentunya ini dilakukan untuk membuat nilai tambah bagi penampilan seseorang.

Tak sedikit yang memiliki mata kurang jernih, misalnya terdapat warna kuning pada bagian kelopak mata.

Tapi tak usah khawatir karena ada cara alami berikut yang bisa membuat mata kamu jernih.

Nah, 4 bahan berikut inilah yang bisa bikin mata jernih berbinar:
1. Air Es

Mengompres mata dengan air es menjadikan mata rileks dan menjernihkan bagian putih mata. Caranya dengan mencelupkan kain lembut atau kapas ke dalam mangkuk yang telah berisi air es. Kemudian tempelkan kain tersebut ke mata, diamkan beberapa menit. Setelahnya kamu akan lihat bola matamu jernih kembali.
2. Kompres dengan Mentimun

Mentimun dipercaya sejak dahulu sebagai buah untuk membuat mata rileks. Dinginkan mentimun kemudian iris secukupnya, ambil dua irisan mentimun untuk diletakkan pada mata.

Atau bisa juga dengan menghaluskan mentimun dan gunakan air tersebut untuk mengompres mata kamu. Tunggu hingga mentimun sudah tak terasa dingin atau sekitar 15 menit.
3. Perbanyak Konsumsi Sayuran Vitamin A dan C

Baca Juga
4 Jenis Masker yang Bisa Kamu Buat Sendiri, Gak Perlu Repot Beli Lagi
Siklus Haid Tidak Teratur? Hindari Melakukan ini
Selalu Tampil Cantik, inilah Rahasia dari Kate Middleton

Vitamin C dan A sejatinya dibutuhkan oleh mata. Kedua vitamin tersebut bisa membantu menghilangkan noda yang menumpuk pada bagian putih mata. Vitamin A bisa didapat dari wortel sedangkan C terdapat pada buah Jeruk.
4. Senam Mata

Senam mata berfungsi untuk membuat otot-otot disekitar mata menjadi lebih rileks serta melancarkan peredaran darah. Cara melakukan senam mata ini dengan menggerakan atau memutar bola mata kearah kanan dan kiri secara bergantian. Bisa juga dengan melakukan pemijatan di area sekitar mata dengan gerakan melingkar bergantian.

Selain empat cara tadi,untuk bisa bikin mata jernih, hindari kebiasaan buruk yang dapat merusak mata. Seperti begadang, menatap matahari langsung tanpa menggunakan kacamata, dan menatap layar gadget atau ponsel terlalu lama. (Dil)