Pengorbanan cewek

MANAberita.com — KESAN yang ditangkap Cowok, cewek selalu identik dengan sikap diam, menurut dan cuma mengikuti ajakan Cowok untuk urusan kebersamaan. Ketika dalam kondisi seperti itu, Cowok banyak yang merasa kalau Cewek tidak melakukan pengorbanan. Pengorbanan hanya akan disebut demikian jika Cowok melihat atau merasakan langsung dampaknya.

Padahal dibalik hal itu, dari yang mulai sederhana sebenarnya Cewek sudah melakukan pengorbanan. Tapi yang pasti pengorbanan itu tidak perlu diceritakan pada Cowok. Sayangnya, Cowok sering sekali tidak peka dan merasa hanya dirinya saja yang berkorban selama ini. Intinya meskipun Cewek cuma tampak diam, Dia sudah melakukan pengorbanan berikut ini.

1. Cowok harusnya tahu, Cewek sering menanti pesan dari Kamu untuk memberikan kabar terbaru

Kesannya tidak butuh kabar dan cuma diam saja, tapi dibalik itu cewek sudah sangat berkorban perasaan untuk menanti kabar dari Kamu. Mungkin akan muncul pertanyaan kenapa cewek tidak bertanya duluan. Selain bagi cewek hal itu dianggap kurang pantas terutama saat awal hubungan, cewek juga tahu jika sering diperlakukan seperti itu cowok akan semakin tidak memiliki inisiatif untuk memberi kabar duluan. Ya coba saja membayangkan posisinya, menahan kangen hingga dalam waktu berjam-jam.
2. Cewek tidak bisa seperti Cowok, yang ketika curiga langsung menyerang dengan banyak pertanyaan

Menahan diri saat berpikir buruk terhadap Cowok itu adalah sesuatu yang memberikan siksaan sendiri. Jika Cowok sering sekali menunjukkan indikasi macam-macam, tidak selalu bisa mengungkapkannya. Cewek tidak ingin dianggap cerewet sebab hal itu bisa merubah cara pandang dan kenyamanan Cowok terhadapnya. Kalaupun bertanya biasanya ala kadarnya saja, dan kadang menggunakan kalimat lain sebagai alibi. Dan yang pasti, Cewek sering sekali pura-pura percaya meskipun saat itu belum yakin sepenuhnya.
3. Cemburu juga demikian, Cewek harus menahan diri dan tidak menunjukkannya
Kalau Cowok merasa cemburu, biasanya punya keinginan untuk membuat ceweknya tahu.

Kalau Cewek sebaliknya, lebih memilih untuk diam saja seolah semua baik-baik saja. Dampaknya Cowok tidak sadar kalau selama ini sudah membuat cemburu hingga berpotensi mengulanginya lagi. Cewek hanya akan menunjukkan rasa cemburu ketika sudah benar-benar tidak bisa menahan diri, itupun Cowok berpikir hanya sekali itu merasa cemburu. Padahal setiap saat nyesek harus menahan rasa cemburu sendirian.
4. Memilih, Membeli, hingga kadang harus pinjam baju demi memaksimalkan penampilan

Dalam hal berpakaian tidak seperti Cowok yang tidak terlalu banyak pilihan. Sebab pakaian Cowok cuma yang itu-itu saja. Cewek jelas sekali berbeda karena banyak pilihan, dan itu membuatnya bingung ketika ingin bertemu dengan pacar. Ada yang rela menghabiskan waktu lama dalam memilih pakaian untuk bertemu pacarnya, membeli baru hanya karena ingin dipakai saat ketemu, bahkan meminjam pakaian Orang lain. Ini pengorbanan banget dan Cewek sudah sering melakukan itu untuk Kamu.
5. Rela dandan dalam waktu lama agar Pacar tidak kecewa

Cewek tahu kalau Cowok adalah makhluk visual. Makanya sering dandan dalam waktu lama agar penampilannya maksimal. Jangan salah, meskipun saat ketemu tampak biasa saja, Cewek sudah menghabiskan waktunya untuk lama di depan kaca. Jika tidak percaya tanyakan saja nanti kalau Kalian sudah benar-benar saling terbuka.
6. Dia rela menutup kesempatan bersama Orang yang bisa saja memberikan masa depan lebih baik daripada dengan Kamu

Kalau sudah bicara urusan perasaan, Cewek memang susah dimengerti. Kadang Orang yang mengharapkannya sebenarnya bisa memberikan masa depan lebih baik daripada Kamu. Tapi Dia rela menutup kesempatan itu demi Kamu. Sebab tidak perlu dibantah, peluang Cewek untuk dekat dengan Cowok itu besar sekali. Tidak mungkin cuma Kamu saja yang menyimpan rasa sebelumnya, pasti ada Cowok lain yang mendekati Dia dengan berbagai tujuan. Tapi Dia memilih Kamu, ini sudah termasuk bentuk pengorbanan lho.
7. Tanpa disadari Cowok, Cewek berusaha meluangkan waktu agar bisa bertemu

Untuk bisa bertemu Kamu, cewek itu harus meluangkan waktu lebih banyak daripada waktu yang Kamu luangkan untuknya. Tahu sendiri kebebasan cewek tidak seperti Cowok. Belum lagi persiapan demi persiapan untuk bertemu. Belum lagi alasan kepada Keluarga jika saat itu keadaan Dia tidak begitu mendapat kebebasan penuh.
8. Berusaha memperbaiki penampilan agar pacarnya tidak cepat bosan

Ketika sedang jatuh cinta, Cewek punya keinginan untuk memiliki penampilan lebih baik dari sebelumnya. Cewek tidak ingin cowoknya lebih cepat merasa bosan dengannya. Kadang untuk tampil lebih baik, Cewek perlu mengeluarkan uang dalam jumlah tidak sedikit. Dan itu tentu saja tidak akan dibebankan pada Cowoknya.
9. Cewek meskipun ingin chat lebih lama, tapi rela menahan diri karena cewek tahu hal itu akan lebih cepat menciptakan rasa bosan

Cowok pamit mau melakukan aktivitas, Cewek setuju. Pamit mau tidur juga setuju, bahkan kadang ketika hasrat untuk berkirim pesan masih sangat besar, Cewek harus menahan diri untuk tidak membalas dalam waktu cepat. Tujuannya agar Cowok tidak cepat merasa bosan dengannya. Sehingga fase yang menyenangkan ini bisa berlangsung lebih lama.
10. Pertemuan, kepergian, tujuan, dan sebagainya nurut sama Cowok.

Baca Juga
Selain Pipi, Area Wajah ini Juga Bisa Kamu Aplikasikan Blush on, Lho!
Suka Tidur Sambil Memeluk Guling? Ternyata Ini Manfaatnya
Cara Menarik Hati Mertua Agar Jadi Menantu Kesayangan

Jadi Cewek jarang yang punya inisiatif untuk bisa melakukan seperti keinginan Dia
Cewek mengajak ke suatu tempat, menyatakan keinginan untuk melakukan pertemuan yang seperti apa, dan sebagainya itu tidak bisa dilakukannya terus menerus, kecuali sudah menjalani hubungan dalam waktu lama. Sebab tugas seperti itu Cowok yang harus melakukannya.

Kadang sebenarnya Cewek kurang puas dengan kepergian atau kebersamaan yang dilakukan, tapi menahan diri dan berusaha menunjukkan seolah menyukainya. Padahal kadang ada keinginan tapi tidak bisa disampaikan. Maka tugas cowok adalah mencari tahu cara agar bisa sesuai dengan keinginan cewek. (Dil)