Ilustrasi

MANAberita.com — PERSELINGKUHAN, dimana terjadinya sebuah hubungan yang terjalin secara gelap atau sembunyi-sembunyi dengan berusaha menutupi nya didepan hadapan banyak orang terlebih kepada pasangan, dan untuk kamu yang saat ini masih berselingkuh meski sepandai apapun kamu menyembunyikan hubunganmu,serta selihai apapun kamu menyusun sandiwaramu cepat atau lambat tuhan akan menunjukkan kepada mereka semua.

Lantas apa yang akan mereka rasakan dikemudian hari setelah melakukan sebuah hubungan terlarang yang dikutip dari IDNtimes.
1. Kehilangan kesetiaan hanya karena kesenangan

Loading...

Mereka yang melakukan pengkhianatan atas hubungan dengan berselingkuh suatu saat akan menyesali jika disuatu hari nanti ia benar-benar kehilangan orang yang mencintainya,sementara ia hanya bersama orang yang mau diajak berkhianat bersama dari sini saja sudah dapat dinilai bagaimana kualitas kedua orang tersebut yang menjalani sebuah hubungan gelap (perselingkuhan).
2. Perasaan bersalah

Mustahil kalian yang mengkhianati seseorang yang benar-benar tulus mencintai namun mendapati balasan sebuah perselingkuhan, kalian akan dihantui perasaan bersalah seumur hidup karena telah menyakiti batin dan perasaannya, karena meskipun kamu meminta maaf atas kesalahanmu itu sama sekali tidak mengurangi kadar rasa sakit yang ia rasakan atas penkhianatanmu.
3. Menilai diri sebagai pribadi yang rendah

Rendah dalam artian ini adalah ketika seseorang melakukan hubungan secara gelap dalam tanda kutip perselingkuhan mereka secara tidak langsung mampu menyadari akan kualitas diri mereka yang tidak mampu menjaga sebuah amanah atau komitmen awal, sehingga secara tidak langsung juga mereka akan menghakimi diri sendiri apabila telah menyadari bagaimana dan apa yang telah ia lakukan hingga ia bisa masuk kedalam lingkaran perselingkuhan.
4. Perasaan malu

Setelah diketahui bahwa perselingkuhan tersebut telah terjadi maka mereka akan merasakan suatu perasaan malu atas diri sendiri ketika berhadapan dengan orang yang selama ini ia duakan, teman dan keluarga, terlebih jika teman-teman dan keluarga mengetahui atas apa yang terjadi.
5. Sulit untuk dipercaya

Baca Juga
Vanessa Angel Diduga Berbohong, Pengacara Undur Diri
Bocah 11 Tahun Di Bandar Lampung Disodomi Tetangga: Pertamanya Dicolok Pakai Jari
Tak Terima Kentutnya Dikatakan Busuk, Wanita ini Hendak Tikam Pengunjung Bank

Setelah beberapa orang disekeliling pergaulanmu mengetahui tentang hubungan gelap yang telah terjalin maka ini akan menimbulkan suatu penilaian,dimana mereka yang mengetahui akan merasa tidak terlalu percaya dengan dirimu,karena semua itu dapat dibuktikan dengan tindakanmu yang melakukan hubungan secara diam-diam.

Namun semua bentuk perasaan diatas hanya akan dirasakan ketika mereka yang berselingkuh telah menemukan karmanya, mustahil tuhan akan tinggal diam dengan orang yang telah mudah membagi sebuah perasaan cinta, cepat atau lambat mereka akan merasakan hal yang sama seperti apa yang dialami oleh para korbannya, dengan demikian kita hanya perlu belajar bahwa sesungguhnya suatu hubungan itu bukan hanya terkait soal kebahagiaan saja tapi tentang bagaimana bisa untuk tetap mempertahankan. (Zee)