Hakim Abdul Manan

MANAberita.com — PARA pedagang zaman sekarang semakin kreatif saja dalam menjajakan dagangannya. Mulai dari bertingkah kocak, hingga berpenampilan rapi seperti eksekutif muda. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang penjual tahu bernama Hikam Abdul Manan.

Dia berkeliling berjualan tahu menggunakan motor dengan memakai jas, kemeja, dasi, dan juga kacamata hitam. Tak lupa, dia menyempatkan diri berfoto bersama para pelanggannya yang kebanyakan adalah ibu-ibu.


“Jadi gini… dulu kan saya jualan tahu nya biasa saja.. saya coba pake dasi, saya pake jas, dan Alhamdulillah setelah saya jualan nya rapih, disitu omset bertambah sedikit demi sedikit,” tulis Hikam dalam unggahannya di grup Facebook Masyarakat Cinta Bogor.

Bukan tanpa alasan Hikam berpenampilan seperti ini. Selain supaya lebih enak dilihat oleh para pelanggan, dia ingin berpakaian rapi agar termotivasi untuk sukses.

“Ada pepatah mengatakan, Kalo kita mau sukses berpenampilan lah seperti orang sukses… hal itulah yang membuat saya tambah semangat,” katanya. Hkam juga melayani pelanggan dengan ramah, sopan dan sering mengajak bercanda.

Baca Juga
Mantan Istri Dikabarkan Dekat Dengan Pria Lain, Sule Beberkan Pesan Menyayat Hati
Diberhentikan Polisi, Anak SMP Ini Menangis Minta Dibebaskan
Whaatt?? Ada 12 Siswi SMP yang Hamil di Satu Sekolah di Lampung

Hikam menjual tahunya dengan harga Rp 7000/bungkus dan berkeliling di daerah Cibinong, Bogor, mulai dari pasar, perumahan, sampai ke sekolah.

Kisah Hikam ini lantas viral dan menuai pujian dari netizen. Mereka salut dengan perjuangan dan kreativitas Hikam dalam mencari nafkah.

“Sangat menginspirasi.. terus semangat.. biarkan mereka yg ga suka… tunjukan bahwa yg bekerja keras dan kreatif bisa sukses,” tulis Bunda Quinsha.

“Sukses selalu mas, kalo orang mau kerja atau usaha pasti ada jalan menuju kesuksesan tanpa memandang pekerjaan atau usaha, yg penting halal. Karena banyak anak2 muda jaman sekarang masih suka memilah milih kerja karena gengsinya,” komentar Joko Prasetyo. (Zee)