Manfaat garam bagi kecantikan

MANAberita.com — GARAM merupakan bahan masakan yang wajib ada di dapur kalian. Tahukah anda bahwa tidak hanya untuk memberikan rasa pada masakan, ternyata garam juga memiliki manfaat untuk kecantikan anda? Berikut beberapa manfaat tersembunyi yang ada pada garam.

1. Scrub Wajah

Teksture garam yang merupakan butiran-butiran kecil dapat membantu menggangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit wajah anda. Tentu saja anda harus menggunakan garam yang memiliki butiran halus untuk mencegah iritasi di wajah anda.

Untuk membuat scrub alami sangatlah mudah, anda hanya perlu menambahkan minyak zaitun, atau minyak almond untuk jenis kulit kering. Untuk kulit berminyak, dapat mencampurkan garam dengan lidah buaya atau sari buah tomat. Gunakan scrub 2x seminggu secara rutin untuk hasil yang optimal. Maka wajah anda akan sehat, bersih dan bersinar.
2. Toner Wajah

Garam juga dapat digunakan sebagai toner wajah karena mampu membersihkan pori-pori kulit dan mampu menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Dan juga dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara membuatnya sangat mudah, anda hanya perlu mencampur 1 sendok teh garam dengan empat sendok makan air hangat. Lalu masukan ke dalam botol semprot dan pastikan garam sudah larut sempurna. Gunakan toner ini dua hari sekali setelah mencuci muka dan hindari daerah sekitar mata.
3. Mendetoks Wajah

Baca Juga
4 Cara Agar Selingkuhan Pasanganmu Menampakan Dirinya Sendiri
Waspada! Inilah Gejala Awal Terkena Tifus
Jangan Diinstal! 5 Jenis Aplikasi ini Diam-Diam Mencuri Data Pribadimu

Wajah yang sering terkena polusi udara dan juga sinar matahari akan terlihat kusam dan membutuhkan detoksifikasi. Anda dapat menggunakan garam untuk medetoks wajah anda. Caranya, larutkan 2-3 sendok makan garam dengan air hangat sampai larut. Lalu gunakan untuk membasuh wajah dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Wajah akan terasa lebih segar karena kotoran & racun di wajah telah hilang. Untuk hasil yang optimal, gunakan air garam ini 2 hari sekali maka wajah akan lebih kenyal dan bebas dari jerawat.
4. Masker Wajah

Garam juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya, gunakan 2 sendok garam halus dan empat sendok madu lalu campur hingga menjadi pasta.

Oleskan pada wajah secara merata, hindari daerah sekitar mata. Diamkan sekitar 10-15 menit atau sampai mengering. Setelah itu bilas.Masker ini juga dapat membantu mengurai produksi minyak di wajah anda. Campuran garam dengan madu yang berkhasiat sebagai anti radang yang bagus untuk meredakan iritasi dan jerawat. (Dil)