Hamil

MANAberita.com — SUPLEMEN Ever E dan Folavit sangat mudah ditemukan di apotek, dan harganya terjangkau. Tapi kedua vitamin ini bukan obat untuk mempercepat hamil ya.

Folavit adalah vitamin yang berisi asam folat. Asam folat sebenarnya bukan obat yang bisa membuat seseorang menjadi lebih cepat hamil. Asam folat disarankan untuk diminum oleh wanita yang sedang merencanakan kehamilan untuk mencegah terjadinya gangguan penutupan tuba neural pada bayi yang dapat menyebabkan penyakit seperti spina bifida, anensefali (tidak ada kepala), atau ensefalokel (terdapat tonjolan di kepala yang berisi otak dan selaput otak).

Sementara Ever E adalah suplemen yang berisi vitamin E. Vitamin E merupakan salah satu antioksidan kuat yang salah satu fungsinya adalah untuk meningkatkan kesuburan baik pada pria ataupun wanita.

Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kehamilan

Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi kehamilan, tidak hanya semata-mata mengonsumsi vitamin saja. Dua hal di bawah ini adalah contohnya:

– Stress

Bagi Anda yang sudah menikah, tentu sering mendapat pertanyaan seperti, “Kapan punya anak?”. Pertanyaan semacam ini bisa jadi tekanan besar bagi para wanita, padahal jika mengikuti program hamil, maka calon ibu diharuskan untuk merasa relax dan happy.

Dokter kandungan juga mengatakan semahal apa pun programnya, kalau kita yang menjalaninya tidak tenang dan enjoy, tidak akan berhasil. Usahakan sebisa mungkin untuk selalu relax dan bahagia. Hal ini memang tidak mudah, tapi dukungan dari pasangan juga berpengaruh besar soal ini.

Baca Juga
Wow! 5 Hal ini Justru Bikin Wajah Wanita Putih Cerah Tanpa Harus Keluar Rumah
Perbedaan Pasangan Masih Labil dan Sudah Matang, Kamu yang Mana??
Ternyata! Inilah Jawaban Kenapa Penderita Down Syndrome Selalu Berwajah Mirip

Jadi, tidak usah selalu bertanya “kapan hamil?” kepada teman atau saudara yang belum hamil, karena itu bisa membuat mereka menjadi tertekan.

– Merokok dan Paparan Asap Rokok

Tidak hanya merokok, tapi terkena paparan asap rokok juga tidak baik bagi ibu hamil. Saya sangat bersyukur karena suami saya tidak merokok, jadi saya benar-benar bebas dari asap rokok. (Alz)