Fateme Hamami

MANAberita.com — NAMA Fateme Hamami mungkin sedikit asing di telinga netizen Indonesia. Gadis 30 tahun asal Iran ini dikenal dunia karena kemampuannya melukis menggunakan kakinya.

Diketahhi jika Fateme merupakan seorang wanita yang menyandang disabilitas karena 85 persen tubuhnya alami kelumpuhan hingga membatasi geraknya dan membuatnya kesulitan berbicara.

Meskipun begitu, ia memiliki bakat melukis yang begitu besar. Sejak tahun 2003, ia dilatih oleh Saeed Bojar Arani untuk mengembangkan bakat luar biasanya ini. Terkadang, Fateme juga mencurahkan perasaan dan harapannya di atas kanvas.

Loading...

Fateme pernah melukis wajah pemain bola Christiano Ronaldo, Lionel Messi, artis India Aishwarya Rai Bachchan, Shahrukh Khan, beberapa petinggi negara hingga lukisan pemandangan dan satwa yang indah.

 


Hal ini membuat Presiden World Citizens Organization, Dr YoungHoon Kwaak, menyempatkan diri untuk mendatangi rumah Fatemeh di Iran. Fatemeh diberikan pernghargaan Seniman Kemanusiaan dari WCO.

Warganet pun mampu mengapresiasi tinggi kerja kerasnya karena wajah setiap yang dilukisan terlihat begitu mirip dengan aslinya. (Dil)