Ilustrasi

MANAberita.com — CINTA memang kadang bisa membuat orang lupa segalanya. Tapi, jangan sampai kamu mengurangi kewaspadaanmu hanya karena rasa cinta yang terlalu menggebu. Tetap buka mata dan telingamu pada siapa dia sebenarnya supaya kamu tidak terlalu sakit nantinya.

Makanya, perhatikan semua sifat di bawah ini. Kalau cowokmu memilikinya, tandanya dia tipe yang mudah selingkuh!

1.Dia cenderung mengurus segala sesuatu sendiri tanpa melibatkanmu

Berkepribadian tertutup bukanlah hal yang salah. Namun bisa jadi salah kalau dia tidak mencoba membawamu dalam dunianya. Kalau dia terlalu banyak menyimpan semua sendiri, hanya ada dua pilihan; dia tidak percaya padamu atau dia sudah memiliki orang yang lebih dia percaya.

Semua orang punya rahasia, memang, tapi tentu saja hubungan yang tidak transparan itu tidak sehat.

2. Dia orang yang berani mengambil risiko besar

Kalau kamu sering mendapatinya sering gegabah dalam mengambil risiko bahkan tanpa pertimbangan sama sekali, tandanya kamu memang butuh waspada. Dia tipe orang yang akan melakukan apa saja demi mendapatkan apa yang dia mau saat itu juga. Lebih baik pertegas perasaanmu daripada jatuh cinta untuk orang yang salah.

3. Dia orang yang sering komplain

Dia punya sifat yang gampang mengeluh dan tidak bersyukur. Hal ini bisa terlihat dari kesehariannya, bagaimana dia menghadapi situasi dan reaksi apa yang dia ambil saat kesal. Jangan menganggap ini hal yang normal hanya karena kamu mencintainya.

Kalau hal kecil saja dia sering komplain dan tidak puas, bagaimana nanti kalau kamu membuat kesalahan? Dia pasti akan langsung cari yang lain.

4. Dia sering mengatakan kebohongan putih

Dia sering beralasan bahwa kebohongan yang dia lakukan itu demi kebaikan. Padahal yang namanya kebohongan itu tetap kebohongan. Sama, yang namanya selingkuh itu tetap selingkuh meski batin sekalipun. Lebih baik kamu sakit hati sekarang, daripada nanti ketika kamu sudah terlalu cinta padanya.

Baca Juga
20 Tanda Pasanganmu Selingkuh, Nomor 7 Pasti Pernah Kamu Alami!
Kenali Penyebab Ngantuk di Pagi Hari dan Cara Mengatasinya
Agar Tak Lagi Ragu, Ujilah Pasanganmu Dengan Cara ini

5. Dia sangat cuek, sampai kadang tidak peduli

Itu bukan karena dia memang cuek atau orang yang tidak peka, itu adalah karena dia memang tidak begitu mencintaimu. Seseorang yang memiliki perasaan tulus padamu akan mengutamakan bagaimana membuatmu bahagia dibanding membiarkanmu saja. Mulailah peka dengan tanda ini, girls. Kalau dia punya sifat ini, maka dia termasuk cowok yang berpotensi selingkuh suatu saat nanti.

Jangan membohongi diri sendiri dengan menganggap semua sifat di atas itu biasa. Ingat, hubungan yang kamu jalin sekarang tentu memiliki pengaruh pada bagaimana masa depanmu nanti. Kalau kamu mau bahagia, maka tegaslah pada dirimu untuk tidak mudah jatuh cinta pada cowok yang berpotensi menyakitimu. (Alz)