Ilustrasi

MANAberita.com — MASYARAKAT beranggapan bahwa setiap rumah pasti ada penghuninya. Jika tidak manusia, mungkin mahluk yang lainnya. Jadi mau bagus atau jelek rumahnya, tetep aja ada makhluk halus yang bersarang di dalamnya.

Manusia kerapkali tak sengaja ‘mengundang’ makhluk halus untuk tinggal di rumahnya karena masih kerap melakukan hal-hal ini. Apa aja? inilah jawabannya.

– Ternyata, hiasan yang ada di dalam rumah bisa menjadi tempat tinggal para makhluk halus. Mereka makin betah untuk tinggal disana, apalagi ketika ada banyak foto yang tertempel di dinding.

Bahkan malaikat pun enggan masuk ke rumah yang banyak foto dan lukisannya, inilah salah satu penyebab kenapa makhluk halus semakin enggan pergi.

– Tapi ada juga rumah yang justru dijadikan tempat untuk melakukan hal negatif, seperti main judi atau minum-minum. Nah, sudah pasti rumah yang begini bisa jadi angker lantaran banyak makhluk halus yang senang tinggal di dalamnya.

– Kamar mandi merupakan tempat yang paling disukai makhluk halus di rumah karena lembap dan kotor. Sudah dibersihin aja masih tetep jadi sarang mereka, apalagi yang nggak pernah dibersihin, Waduh!

Baca Juga
Ngeri! Ternyata Malaikat Maut Memandangi Wajah Kita Sebanyak 70 Kali Sehari
5 Tips Memilih Shampo Melebatkan Rambut Tipis
Kawula Muda Harus Coba, Tren Make Up Baru Dengan Glitter Yang Membuat Lidahmu Sexy dan Berkilau

– Makhluk halus juga kerap menjambangi ruangan-ruangan kosong yang jarang dilakukan aktivitas di dalamnya.

Terlebih ketika ruangan tersebut gelap dan jarang terjamah. Untuk itulah ruangan kosong di rumah tetap harus diberi lampu supaya terang dan bersih.

– Pemilik terlalu lama membiarkannya kosong dan tak berpenghuni. Rumah seperti ini jelas disukai para makhluk halus untuk dijadikan sarang. Jadi kalau punya rumah nggak dipakai, mending disewakan saja supaya tetap berpenghuni. (Zee)